Desa Pasirsari Cikarang Selatan Jadi Tujuan Favorit Kunker Kades Dan Sekdes

Bekasi – Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat menjadi Desa favorit untuk kunker para Kades dan Sekdes. Kini desa Pasirsari seakan takhenti kedatangan tamu dari beberapa Provinsi di Indonesia. Banyak prestasi yang diraih hingga menjadi Desa terbaik di Kabupaten Bekasi. Dua kali juara l lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat dan ke 5 mewakili Provinsi Jawa Barat diajang lomba Desa di tingkat Nasional.

Setelah dari Provinsi Bali melakukan Kunker ke Desa Pasirsari, kini giliran dari Provinsi Sumatera Barat Kunker ke Desa Pasirsari atau Orientasi Lapangan.

Kunjungan kerja atau Orientasi Lapangan Wali Nagari (Kepala Desa) dan Sekretaris Nagari (Sekretaris Desa) dari Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat ke Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Selasa, (10/10/2017) lalu.

Orientasi Lapangan dalam rangka meningkatkan wawasan dan menambah pengetahuan Wali Nagari (Kepala Desa) dan Sekretaris Nagari (Sekretaris Desa) di Kabupaten Sijunjung dalam hal pelaksanaan kegiatan kaji banding atau studi banding pemerintahan Nagari atau pemerintahan Desa bagi Kepala Desa dan Sekretaris Desa.

Rombongan peserta studi banding sebanyak 12 orang yang terdiri dari Pendamping 6 orang termasuk DPMD Kabupaten Sijunjung dan Kepala Desa serta Sekretaris Desa sebanyak 6 orang. Acara pemaparan dan diskusi dilaksanakan di Aula Desa Pasirsari, juga turut hadir Camat Cikarang Selatan Enop Can.

”Kami salut dengan kinerja Pemerintah Desa Pasirsari dan kami akan terapkan di Sumatera Barat atau Sijunjung. Sekali lagi kami sebagai tamu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Desa Pasirsari, Bapak Camat Cikarang Selatan, BPD Pasirsari, dan semuanya, semoga ini menjadi amal kebajikan dan kami juga mendapat berkah, ilmu dan pengalaman,” ungkap Khamsiardi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Nagari) Kabupaten Sijunjung Selasa (10/10) di Aula Desa Pasirsari.

Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari mengucapka permintaan maaf kepada peserta Orientasi Lapangan dari Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

”Kami mohon maaf apa bila dalam paparan ada yang tidak mengena, saya mohon maaf. Ini adalah ajang silaturahmi dan semata-mata ini untuk belajar serta sharing dan berbagi pengalaman dan berbagi ilmu,” kata H. Lamjah Hertansyah. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This