Desa Pasirsari Juara Satu Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat

BEKASI – Hasil evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan dan panitia lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017, bahwa pelaksanaan evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan dan penilaian tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 telah dilaksanakan.

Berdasarkan hasil rapat pleno dan ekspose Ketua tim verifikasi administrasi, ketua tim klasifikasi lapangan dengan penilaian, koordinator juri paparan ekspose Desa dan Kelurahan pada 03 Juli 2017.

Dan peringkat Desa dan Kelurahan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 dan sebagai juara l yaitu Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kab, Bekasi, untuk Kelurahan berprestasi juara l yaitu Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Jawa Barat.

Dijelaskan H. Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, dalam pelaksanaan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat dan hasilnya Desa Pasirsari masuk katagori juara l dengan poin 497 membawahi dari wilayah empat.

”Pasirsari sudah bisa mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba Desa ditingkat Provinsi Jabar tentunya saya sangat bangga setelah hasil dari lomba Desa ini mendapatkan juara l dengan poin 497 membawahi empat wilayah” terangnya kepada berantasnews Jumat 07/07/2017 di kantornya.

Dijelaskan H. Lamjah, dalam pembagian wilayah dan hasil evaluasi yaitu ada 4 Kepala Desa terbaik yaitu, Desa Kabulen Kec, Jatibarang Kab. Indramayu dengan nilai 527, Desa Biru Kec, Majalaya Kab.Bandung dengan nilai 499, Desa Pasirsari Kec.Cikarang Selatan Kab.Bekasi dengan nilai 497, Desa Cibogo Kec.Padaherang Kab.Pangandaran dengan nilai 458.

Dan dilanjutkan penilaian tingkat administrasi dan tindak lanjut putaran ke ll tim dari Provinsi Jawa Barat survai ke masing-masing desa untuk meninjau secara langsung bio data yg diajukan para kades termasuk pengecekan fisik dan paparan.

”Setelah penilaian fisik dan paparan oleh tim evaluasi Provinsi Jawa Barat dan hasil evaluasinya yaitu Desa Kabulen Kec.Jatibarang Kab.Indramayu gugur” katanya.

H. Lamjah menuturkan, pada 21 Juni 2017 Kepala Desa terbaik diundang untuk melaksanakan ekspose dengan tim penilai independen yang bertempat digedung DPMD Provinsi Jawa Barat.

”Setelah melakukan ekspose dengan tim penilai independen, maka keluarlah keputusan pada 06 Juli 2017, jadi Desa Pasirsari selain juara l di tingkat Provinsi Jabar, juga layak untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional, jadi mewakili 5300 Desa se Provinsi Jawa Barat” tuturnya.

Diakhir pembicaraan H. Lamjah mengatakan, saat ini Jumat 07/07/2017 berkas sudah masuk ke Kemendagri, bila hasil verifikasinya masuk, berarti Desa Pasirsari langsung masuk 5 besar di tingkat Nasional.

”Berkas kita sudah sampai di Kemendagri dan menunggu hasil verifikasi, saya optimis bisa masuk dalam verifikasi, kalau Pasirsari masuk dalam verifikasi, itu langsung masuk lima besar di tingkat nasional” tegasnya. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This