Diguyur Hujan 6 Jam, Perum Mustika Gandaria Bekasi Banjir 70 Cm

Bekasi – berantasnews. Banjir melanda Perumahan Mustika Gandaria RW.011 Ds.Ciledug Kec. Setu Kab Bekasi setelah diguyur hujan selama 6 jam. Ketinggian genangan air mencapai 70 Cm.

“Ketinggian air di jalan sudah hampir sepaha orang dewasa, kalau di Jalan Bali Raya  bisa lebih parah hampir satu meter, “  ujar Anis Hidayat, Ketua RW. 011 Perum Mustika Gandaria Desa Ciledug Kecamatan Setu Kab. Bekasi, kepada berantasnews.com Selasa 01/02/2016

Anis menuturkan, hujan yang melanda sejak malam baru reda sekitar pukul 05.00 WIB.

“Sekarang sudah redaan. Tapi ini air malah makin naik masuk ke rumah, ini dikarenakan jebolnya kali Cisadang bahkan sudah meluber diatas tanggul yg terbuat dari karung dan tanah ,” tuturnya.

Jpeg

Harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Bekasi tanggul permanen supaya secepatnya diturap” ucapnya

Memang hasil Minggon beberapa pekan lalu dalam sambutan Camat Setu mengatakan Kali Cisadang akan diturap dengan anggara APBD yang akan dikerjakan pada bulan april 2016.

Anis  mengatakan kalau di jalan Perum Mustika Gandaria banyak pengendara roda dua mogok, akibatnya untuk masuk ke dalam perumahan harus didorong.

“Sampai sekarang masih banyak yang menunggu parkir di depan gara-gara banjir,” ungkapnya RW Anis.

Banjir hari Selasa dini hari medapat kunjungan dari Camat Setu H. Adeng Hudaya,Ap.Msi, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Koramil Babinsa Ciledug Kec Setu, Kepala Desa Ciledug Iing Solihin, Amd dan BPBD Kab. Bekasi.

Jpeg
Hasil kordinasi Camat, Kapolsek mengatakan akan  memberikan bantuan makanan berupa mie instan dan untuk perbaikan tanggul yang Jebol akan memberikan bantuan karung dan bambu.

Namun sekitar pukul 13.00 sudah datang bantuan dari Persatuan Kepala Desa se Kabupaten Bekasi 20 dus mie instan yang diserahkan oleh sekretaris Persatuan Kepala Desa SeKabupaten Bekasi dan Kepala Desa Ciledug Iing Solihin.

IMG-20160301-WA0020 (1)

Menyusul sekitar jam 14.00 WIB bantuan makanan mie instan datang  dari Polsek Setu Polresta Bekasi Kabupaten sebanyak 15 dus.

CATEGORIES
TAGS
Share This