Dirjen Penyedia Perumahan, Kementerian PU & Perumahan Kecolongan

BN, Jakarta – kebijakan pemerintah era Presiden Jokowi – Jusuf kalla, memprioritaskan pembangunan 1juta rumah untuk masyarakat kurang mampu, memang sangat baik untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Yang merupakan perwujutan dari Nawa cita pembangunan yang dicita-citakan Pemerintahan Presiden Jokowi- JK.
Maka Kementerian pekerjaan umum dan perumahan, dirjen Penyediaan perumahan pun giat melaksanakan program dan bantuan.

Namun sangat disayangkan, akan adanya oknum yang bermain mata di dalam pelaksanaannya, terutama untuk penyaluran bantuan PSU ( Prasarana, Sarana dan Utilytas Umum ) dimana yang mendapatkan bantuan tersebut ada perusahaan yang tidak jelas kelengkapan dan keabsahannya.

Ketika Sinar Pagi Baru ( Spb ) menyurati untuk konfirmasi ke Dirjen penyediaan perumahan, per tanggal 6 Agustus 2016, hingga saat berita ini dimuat di media Spb belum ada jawaban. Setelah beberapa hari kemudian Senin 8/8/2016 wartawan Spb pun mendapatkan SMS dan telepon di selulernya, dengan pertanyaan “apa keuntungan anda melakukan dan melaporkan hal ini ke Dirjen,”
namun ketika wartawan bertanya “saudara siapa,” penelepon tidak memberitahunya, ketika dihubungi kembali tidak mau menerima dan tidak diangkat.

Apakah ini merupakan satu kecerobohan atau kecolongan di Dirjen penyediaan perumahan kementerian pekerjaan umum, kita tidak dapat mengetahuinya. Namun dugaan bermain mata sangat kental aromanya, dan bila memang terjadi kekeliruan atau kecolongan, apakah yang menjadi tindakan yang akan dilakukan oleh Dirjen penyediaan perumahan kepada team penyeleksi dan pihak penerima bantuan PSU tersebut, masih kita nantikan dan tunggu, sebab telah melakukan tindakan pemalsuan dan penipuan legalitas Perusahaan yang bisa dituntut berdasarkan hukum yang berlaku di Negara ini.

Kiranya Dirjen penyediaan perumahan menjadikan ini sebuah pengalaman untuk bisa lebih baik dan lebih cermat dalam melaksanakan proses penyeleksian terhadap perusahaan yang menjadi rekanan yang akan melaksanakan pembangunan dan pengadaan.
Besar harapan masyarakat akan tindakan nyata dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. ( wandry. Dino’s )

CATEGORIES
TAGS
Share This