Dua Sekolah di Kecamatan Kakap Kurban 3 Sapi dan 3 Kambing

Kubu Raya – SMP.1, SMAN 1 di Kecamatan Kakap melakukan pemotongan hewan kurban 3 sapi dan 3 kambing. Pemotongan hewan kurban di dua Sekolah  merupakan kegiatan rutin tahunan yang biasa digelar sebagai bagian berbagi kepedulian dan kebahagian kepada masyarakat sekitar sekolah di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Pemotongan hewan kurban di gelar di dua tempat, yakni di SMP.1 dan SMA Negeri 1Kecamatan Kakap, Kamis(23/8/2018).

Hewan kurban berasal dari partisipasi para Guru-guru Kepala sekolah juga Komite Sekolah sedang Hewan Kurban Kambing merupakan infak dari siswa yang mampu yang melakukan kurban di sekolah. Pemotongan hewan kurban dimulai pukul 09.00 WIB dengan diiringi takbir oleh Guru guru dan para siswa yang menyaksikan pemotongan. Selain sebagai ibadah, pemotongan hewan kurban di sekolah juga menjadi pembelajaran buat para siswa.

“Alhamdulillah  kata Kepala Sekolah SMP Negeri satu Kecamatan Kakap Sukasman.S.pd    dan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kakap.M.Taher.S.pd kepada awak media ini.di lokasi.

Seperti biasa setiap Idul Kurban baik SMP.1 maupun SMAN.1 Kecamatan Kakap selalu mengadakan kurban. Kurban ini bantuan dari partisipasi Guru-guru, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah. Sedangkan dari siswa berupa infak yang melakukan pemotongan hewannya di Sekolah,” kata kedua kepala sekolah saat ditemui media ini di Lokasi, ia mengatakan sebelum melakukan pemotongan hewan kurban. Menurutnya kurban ini sebagai bentuk kepedulian dua Sekolah di Kecamatan Kakap kepada masyarakat, khususnya masyarakat sekitar sekolah.

“Pemotongan hewan kurban ini dilakukan oleh warga sekitar dan juga dagingnya akan dibagikan ke warga sekitar. Ini dan siswanya bentuk responsibilty Sekolah kepada warga setempat,” ujarnya.(TIm)

CATEGORIES
TAGS
Share This