Peresmian Pansimas Desa Sungai Kupah Kec Sei Kakap

Kubu Raya – Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) telah terbangun di Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Bupati Kubu Raya Rusman Ali, mengatakan bahwa pembangunan Pamsimas tersebut sebagai sebuah inovasi untuk memberikan layanan air bersih kepada masyarakat di pedesaan. Sebagaimana diketahui, Kubu Raya memiliki wilayah yang dipisah-pisahkan oleh perairan. Sehingga kehadiran Pamsimas akan sangat membantu dalam penyediaan layanan air bersih dan sanitasi kepada masyarakat. 

“Kita sangat mendukung pembangunan sarana air bersih ini, terlebih juga dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa. Ini sebuah inovasi yang harus terus kita dukung untuk dikembangkan juga di Desa-Desa yang lainnya yang jauh dari jangkauan PDAM. Sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih,” ujar Rusman Ali.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali juga mengharapkan kepada masyarakat agar kegiatan itu bisa memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, dan tetap terjaga serta dikelola dengan baik oleh pemerintah Desa dan masyarakat.

“Kita harapkan, agar masyarakat bersama-sama membantu menjaga dan merawat fasilitas air bersih yang sudah tersedia ini. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat secara baik,” terang Rusman Ali.
Kepala Desa Sungai Kupah, Sabri M Ali, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan Pemerintah Kubu Raya dan Pamsimas Provinsi Kalimantan Barat. Atas dukungan dan pendampingan untuk mewujudkan Pamsimas di Desa Sungai Kupah.
“Kita sangat bersyukur dapat dukungan dan pendampingan dari coordinator Pamsimas Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Akhirnya, kita dapat mewujudkan ketersediaan sarana air bersih di Desa Sungai Kupah ini,” terang Sabri.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS