Gotong Royong Kebersihan Bersama Masyarakat di Pelelangan Ikan Gudang Lelang Teluk Betung Selatan

Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019 mendatang, puluhan personel Polwan dan Bhayangkari Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan sosial kebersihan di tempat Pelelangan Ikan Gudang Lelang Teluk Betung Selatan, Kamis (20/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si., mengungkapkan,  bahwa kerja bakti ini adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 oleh Polresta Bandar Lampung.

Dipilihnya lokasi tempat Pelelangan Ikan Gudang Lelang Teluk Betung Selatan, lanjut Kombes Pol Wirdo, karena dipandang lingkungan pasar banyak sampah lantaran tiap hari warga bertransaksi jual beli.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes PoL Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si. memberikan arahan kepada personel Polresta Bandar Lampung, Polwan dan Bhayangkari untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan humanis.

“Dengan penuh semangat serta bersikap humanis sehingga pada saat pelaksanaan di lokasi, kita dapat benar benar bersama masyarakat dapat saling membantu,” kata Kapolresta Bandar Lampung.

Tampak dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung Ny. Sari Wirdo Nefisco bersama pengurus.

Ny. Sari Wirdo Nefisco, mengatakan, menurutnya bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari  Bhayangkari juga selalu siap membantu tugas tugas Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas serta perlindungan,  pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini dalam turut serta gotong royong  membersihkan pesisir  sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat serta Bhayangkari siap memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 , 1 Juli 2019,” tambah Ny. Sari Wirdo.

Lanjut, Kapolresta Bandar Lampung, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan Polresta Bandar Lampung dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, seperti kegiatan lainnya bakti sosial religi , bakti sosial kesehatan dan lomba lomba lainnya yang masih dilaksanakan baik di Polresta maupun Polsek jajaran Polresta Bandar Lampung

“Dan semua ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian khusunya Polresta Bandar Lampung terhadap masyarakat guna menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat,” ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco.
( red )

CATEGORIES
Share This