Hari Pertama Coklit, PPDP Datangi Rumah Bupati

Kutai Barat – Hari Pertama dimulainya gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilaksanakan secara serentak, Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), KPU Kubar dan unsur Panwas berkunjung ke rumah dinas Bupati Kubar FX Yapan SH

Bupati Kubar FX Yapan menerima kunjungan rombongan dengan sambutan hangat dan santai,

” Saya mengapresiasi kunjungan ini apalagi kali ini didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Kaltim. Ini merupakan satu kehormatan bagi saya,” ucap FX Yapan sembari mempersiapkan berkas yang dibutuhkan.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati mengimbau agar seluruh masyarakat Kutai Barat ikut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan coklit.

“Saya berharap masyarakat kubar dapat mendaftarkan diri ke KPU apabila belum terdaftar sebagai pemilih. Petugas KPU sangat terbatas jadi diminta kesadaran masyarakat untuk bisa didata sebagai pemilih”, ungkap FX Yapan, pada Sabtu (20/1/2018) di Sendawar.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur Mohammad Taufik yang ikut serta dalam rombongan kegiatan coklit mengatakan, rasa optimis kegiatan coklit di Kubar ini akan berjalan dengan baik sesuai yang dijadwalkan dan berlanjut ke tahapan berikutnya, kata Mohammad Taufik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kutai Barat FX Irianto masih dalam kesempatan yang sama menyampaikan,

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan coklit serentak. Apalagi dikunjungi Ketua KPU Provinsi Kaltim. Ini menjadi sebuah motivasi bagi KPU Kubar untuk bekerja lebih semangat lagi menyukseskan Pilgub, Pileg dan Pilpres, Kata FX Irianto.

Sambungnya menjelaskan, bahwa kegiatan hari pertama ini Petugas PPDP, KPU Kubar dan unsur Panwas akan mendatangi kediaman beberapa Tokoh masyarakat yaitu Bupati Kubar, mantan Bupati Kubar Ismael Thomas, mantan Sekda Yahya Marthan, Ketua DPRD Jackson Jhon Tawi, Para Asisten, Camat hingga Petinggi Kampung, jelasnya. (Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This