Kuliah Umum Ketua MPR RI di Ponpes Al Zaytun

Indramayu – 20/01/2018. ketua MPR RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. beserta rombongan tiba diponpes Al Zaytun langsung diterima oleh ketua pembina yayasan pesantren Indonesia Syaykh AS. Panji Gumilang diwisma tamu al islah komplek ponpes Al Zaytun. Kunjungan ketua MPR RI ini ke ponpes Al Zaytun dalam rangka penyampaian kuliah umum “EMPAT PILAR MPR RI” dengan topik peranan MPR dalam kaitan garis garis besar haluan negara pada era UUD 1945 yang telah diamandemen, turut hadir Ketua Umum Mapancas Medi Sumeidi, SH

Acara dihadiri oleh 13 ribu peserta terdiri dari para santri & santriwati, mahasiswa IAI AL AZIS, guru, dosen, kelompok tani PPPKPI, koordinator santri provinsi Banten, Jawa Barat, dki, Jawa Tengah & Jawa Timur serta karyawan juga para relawan.

Acara diawali dengan membaca basmallah bersama dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza, lalu sambutan ketua yayasan pesantren Indonesia oleh Imam Prawoto, S.E., M.B.A. Ketua yayasan sangat senang atas kunjungan ketua MPR RI ke kampus ma’had Al Zaytun, beliau mempersilahkan ketua MPR RI untuk menyampaikan materi kuliah umum seluas luas nya pada kesempatan ini, ujar Imam Prawoto, S.E., M.B.A. dalam sambutan nya. Ketua pembina yayasan pesantren Indonesia Syaykh AS. Panji Gumilang memberikan sambutan berikutnya, meminta agar ketua MPR RI tetap menjaga kedaulatan & ketahanan pangan bangsa ini. Agar kita bisa menjadi negara yang berdaulat. Kemudian ketua MPR RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. dalam penyampaian kuliah umum nya mengatakan, UUD 1945 sdh empat kali diamandemen namun oleh para kalangan politisi baru satu kali diamandemen dalam empat tahap. Para hadirin tertawa. Selanjutnya ketua MPR RI bercerita bahwa beliau dulu pernah sekolah di madrasah ibtidaiyah berjalan sejauh 5 KM setiap hari, beruntunglah kalian para santri Al Zaytun bisa sekolah dipesantren yang megah ini. Dipimpin oleh guru yang luar biasa wawasan & kepandaiannya yaitu Syaykh AS. Panji Gumilang para peserta menyambut dengan tepuk tangan.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh ketua pembina yayasan pesantren Indonesia Syaykh AS. Panji Gumilang kepada ketua MPR RI dan sebaliknya.( Str/ iwn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS