Hari Pertama UN Tingkat SD Berjalan Lancar

Kubu Raya – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kakap berjalan lancar. UN akan berlangsung selama tiga hari kedepan,Jum.at–Sabtu (23–24-25/5.2018).

Sebanyak 67 SD dan sekolah Swasta yang ada di Kecamatan Kakap melaksanakan UN. Menurut jumlah data yang dihimpun dari UPT Dinas Pendidikan setempat sebanyak 1579 peserta mengikuti UN.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kakap M.Zaini.Z.S.pd mengatakan UN yang dimulai hari ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala. “Situasi berjalan kondusif dan lancar,” kata dia kepada Awak Media Ini, kamis(3/5.2018).

Dijelaskan dari total 67 SD dan Sekolah swasta yang ada, diberlakukan sistem pengawasan silang, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.“Kita berlakukan sistem pengawasan silang, agar tidak terjadi kecurangan,”kata dia.

M.Zaini.Z.Sp.d mengatakan pihaknya akan terus memantau UN tingkat SD di Kecamatan Kakap demi mensukseskan UN tersebut.“Akan kami pantau demi tercapainya target kelulusan dengan nilai yang memuaskan,” katanya lagi.

M.Zaini.Z.S.Pd juga menjelaskan dari jumlah 1579 peserta untuk sementara belum ada informasi Yang tidak Mengikuti UN dan jika ada peserta yang tidak bisa mengikuti UN tersebut.“dan jika ada peserta yang tidak bisa mengikuti UN, dikarenakan sakit,” ungkapnya.

Untuk peserta yang sakit sambung dia, akan diadakan Ujian susulan. Agar mereka bisa mendapatkan nilai, karena UN sifatnya wajib.“dan akan kita adakan Ujian susulan.”Imbuhnya.

masih Kata KUPT Dinas pendidikan Kecamatan Kakap yang ikut memantau berjalannya UN di sejumlah SDN Kecamatan Kakap mengatakan kepada seluruh pengawas UN agar bekerja dengan jujur.“Untuk pengawas kami pesankan agar bekerja secara profesional,”kata dia.

Agar tercapai kelulusan yang baik, sambungnya, memang perlu ditanamkan jiwa-jiwa profesionalisme sebagai guru maupun pengawas.“Jika itu ditanamkan,mudah-mudahan lulusan SD dari Kecamatan Kakap bisa melanjutkan ke SMP favorit yang ada di Kalimantan Barat” pungkasnya. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS