Harmonisasi Seorang Bhabinkantibmas Harmonisasi dalam Bertugas Door to Door System

Kubu Raya – Bhabinkamtibmas Desa Sui Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Brigadir Heru Prastioko yang kesehariannya selalu dekat warga masyarakat dengan Cara Menyambangi warganya dari rumah ke rumah yang disebut dengan DDS ( Door to Door System), yang setiap hari dirinya harus Menyambangi warganya sebanyak 5 orang Kepala Keluarga yang ada di Desa Binaannya merupakan tugas pokok yang harus dikerjakan selama 22 hari kerja minimalnya.

Pada hari Sabtu tanggal 8 September 2018 jam 14.00 wib Dalam kesempatan terakhir melaksanakan DDS kebetulan di rumah kediaman Bapak Nursilam warga parit Ayub RT 004 RW 006 Desa Sui Malaya, Brigadir Heru bersama rekan kerja dan warga lainnya, pada kesempatan itu digunakan oeh brigadier Heru untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas, Sambil ngopi bersama Brigadir Heru Prastioko menyampaikan himbauan kamtibmas sebagai berikut :
1.Pada saat musim kemarau walaupun sudah ada turun hujan agar warga tidak membakar lading dan kebun atau bahkan sawah yang ada di sekitar kebun sawit.
2.Mengajak untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri menjelang malam agar warga memasukkan kendaraan bermotornya kedalam rumah.
3.Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dengan mengaktifkan kembali pos-pos perondaan kita dan kita bergilir untuk melakukan penjagaanya. Dan dibuatkan daftar, serta setiap orang asing yang masuk ke daerah kita lewat tengah malam kita suruh isi buku tamu.

Dalam pelaksanaan tugasnya selaku anggota Bhabinkamtibmas menjaga gangguan Kamtibmas lainnya, Brigadir Heru selalu melaksanakan patroli dan menyambangi warganya dengan tanpa mengenal lelah dan tetap bersemangat mencari informasi dan deteksi dini terhadap permasalahan yang berpotensi terjadinya Gangguan Kamtibmas diwilayah Binaannya Brigadir Heru berusaha merakyat dengan masyarakat setempat khususnya dan umumnya warga Desa Sui Malaya,
Harapannya dengan sering berpatroli dialogis dengan masyarakat akan mudah dan menggali informasi yang sifatnya urgen dan biasa khususnya 4 C (Curanmor, Curat, Curat Dan Cubis). Brigadir Heru mengatakan bahwa dirinya berupaya meniadakan gangguan Kamtibmas di wilayah Binaannya di Desa Sui Malaya dengan rasa penuh tanggungjawab dan mengajak Warga Binaannya untuk selalu setia kepada Pemerintahan yang sah dan setia kepada NKRI. Serta mengajak untuk selalu menjaga mensukseskan pemilu baik legisatif maupun pemilu pemilihan presiden dan waki presiden di tahun 2019. Brigadir Heru Prastioko menuturkan.(DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS