IBI Cab Tanjabtim Peringati HUT IBI yang ke-66

Tanjabtim – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kamis (28/9) sore peringati hari ulang tahun (HUT) yang ke-66. Acara yang dilaksanakan di gedung PKK itu dihadiri langsung oleh Bupati, H Romi hariyanto.

Dalam sambutannya mengatakan, kalau dirinya sebagai bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IBI. Meskipun harapan IBI terhadap pemerintah daerah sangat lah besar dan begitu juga sebaliknya, namun ia minta agar dimaklumi karena Kabupaten Tanjabtim masih serba kekurangan atau tidak punya apa apa.“Kita akui, dengan keterbatasan, saya mohon maaf,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Romi memberikan pertanyaan kepada dua orang anggota IBI untuk menyemarakkan HUT IBI yang ke-66 itu, bupati memberikan door frize kepada peserta IBI untuk menjawab pertanyaan tentang keberadaan dan tema yang diusung dalam kegiatan itu. Karena pertanyaan yang dilontar oleh bupati kepada dua anggota IBI yang maju untuk memenuhi tantangan pertanyaan itu tidak jauh jauh amat jawabannya, maka ia memberikan uang tunai secara pribadi sebesar 1 juta rupiah.
Rina, SKM selaku ketua IBI cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat menyampaikan sambutan mengatakan, kalau pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan cabang lomba. Dimana diakhir penilaian oleh tim, Ranting Muara sabak timur mendapatkan piala bergilir.
Ia menjelaskan, kalau jumlah peserta IBI sampai dengan januari 2017 berjumlah 382 peserta yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sedangkan tema yang diusung dalam HUT ke-66 ini bertemakan”Bidan mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistikdan berkesinambungan”.

Hendry yanto, selaku plt kadis Kesehatan kepada tanjabnews.commemaparkan, kalau jumlah peserta IBI yang berjumlah 382 itu terdiri dari status PNS, CPNS dan ada yang belum tergabung namun sduah bidan.

”Karena IBI itu merupakan pelayanan kesehatan terdepan. semoga dengan HUT ke-66, mereka jadi kompak dan semakin kuat komitmennya untuk membangun kesehatan di daaerah ini,” paparnya( tim) jumi

CATEGORIES
TAGS
Share This