INDONESIA RAYA 3 STANZA BERKUMANDANG DI MAKODIM 0616 INDRAMAYU

Indramayu – Tim Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun (ASSA) dibawah pimpinan Syaykh Al-Zaytun, Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang, pada hari Rabu 9 Agustus 2017, dengan jumlah pesepeda 94 orang telah berhasil menyelesaikan try out bersepeda Kampus Al-Zaytun – Indramayu Kota PP (sekira 113,5 KM).

Rombongan ASSA disambut di MAKODIM (Markas Komando Distrik Militer) 0616 Indramayu. Diterima langsung oleh Dandim Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto dan jajaran.

Setelah melakukan stretching di lapangan Makodim Indramayu, yang dipimpin langsung oleh Syaykh Al-Zaytun selaku Ketua Jelajah, pasukan selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza.

Dan inilah sejarah pertama kalinya Indonesia Raya 3 Stanza berkumandang lantang dan gagah di Makodim 0616 Indramayu.

Dalam sambutannya Syaykh Al-Zaytun menegaskan bahwa lagu Indonesia Raya 3 Stanza yang merupakan jimatnya Bangsa Indonesia ini telah banyak dilupakan orang. Maka apabila 3 Stanza ini dikembalikan, dinyanyikan dan dihayati sepenuhnya, Indonesia akan segera bangkit menjadi negara yang kuat, negara yang jaya. Dan itu tidak akan lama, sebentar lagi akan wujud.

Demikanlah Syaykh Al-Zaytun, yang senantiasa membangun dan menggelorakan jiwa patriotisme, semangat cinta negara, spirit Persatuan Indonesia, dan militansi luar biasa untuk Indonesia Raya.

Berseragam atas warna merah, dan celana putih, para pesepeda telah mampu menyelesaikan try out sebagai persiapan/ pelatihan menempuh jarak yang lebih jauh lagi. Jelajah sepeda Anyer-Panarukan, 2.500 KM.

CATEGORIES
TAGS
Share This