Istri Teroris Thamrin Nyaris Pingsan Lihat Jenazah Suami, Polisi Dilarang Menolong

Jakarta, berantasnews.com SM (31), istri pelaku teror Thamrin, nyaris pingsan saat menjemput pulang jenazah suaminya, M Ali. Kejadian itu terjadi usai SM diperkenankan melihat suaminya di kamar jenazah. SM yang mengenakan burqa serba hitam keluar usai melihat jenazah suami. Tampak, SM berdiri sendiri menunggu jenazah keluar. Petugas rumah sakit dan polisi ikut berjaga. Kerabat berdiri agak jauh dari SM. Kemudian, salah satu kerabat perempuan yang juga memakai burqa mendekatinya. SM mendadak seperti sempoyongan. Beruntung kerabat yang mendekat segera menangkap SM sebelum jatuh. “Masya Allah,” kata kerabat yang menolong SM, Rabu (27/1/2016).

Seorang polisi bermaksud menolong SM yang nyaris jatuh. Namun, kerabat perempuan yang sedang memapah SM melarang karena bukan muhrim. “Bapak jangan, bapak enggak boleh,” ujar perempuan di samping SM meminta polisi itu tidak mendekat. Kemudian, kerabat SM lain ikut membantu membawa SM menjauh. Sambil berjalan, SM beberapa kali nyaris jatuh lagi. Ia kemudian dibawa duduk di sebuah kursi. Akhirnya, proses penyerahan jenazah Ali digantikan kerabat pria.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Djayus Suryanta menyerahkan surat kematian Ali ke keluarga, disaksikan perwakilan Densus 88. “Terima kasih Pak, maaf ya,” jawab kerabat Ali sambil berjabat tangan.

Sebelumnya, jenazah dua pelaku teror di kawasan Sarinah akhirnya dipulangkan dari RS Polri. Mereka yakni Afif dan M Ali. Keduanya merupakan pelaku penembakan terhadap aparat di kawasan Sarinah. Kini, tersisa dua jenazah pelaku teror di kawasan Sarinah yang masih disemayamkan di RS Polri. (BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS