Jajanan Anak Yang Menyerupai Alat Kontrasepsi Ternyata Tidak Mengandung Bahaya

Jakarta, berantasnews.com Masih ingat jajanan anak yang menghebohkan karena menyerupai alat kontrasepsi kondom yang beredar di daerah Bekasi Selatan? Dari hasil pengecekan Puslabfor Mabes Polri, permen tersebut ternyata tidak mengandung bahan berbahaya.

Demikian diungkapkan Kasubdit Indag Dit Krimsus Polda Metro, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Agung menyampaikan ini setelah Tim Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya yang melakukan koordinasi dengan Polres Bekasi Kota, mengecek jajanan anak-anak itu ke Pusalabfor Mabes Polri.

Dikatakan bahwa balon itu bukan alat kontrasepsi yang selama ini heboh digembar-gemborkan. “Kita telah melakukan uji di Puslabfor,” ujar Agung lagi.

Pada kesempatan sama dokter Astarini Endah dari Puslabfor Mabes Polri menjelaskan, setelah melakukan penelitian maka pihaknya berkesimpulan bahan balon itu beda dengan kondom.

“Kita telah melakukan pemeriksaan di lab, secara bahan dasarnya sudah beda dan sekali lagi kita tegaskan kalau itu bukan alat kontrasepsi atau kondom bekas pakai,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada akhir tahun 2015 lalu di Bekasi Selatan heboh adanya jajanan anak kotak kado yang berisi satu sachet susu bubuk yang terdapat mainan yang mirip dengan alat kontrasepsi. (Sri S)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS