Kakorlantas Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM Hadiri Pameran Modernisasi Polantas

Jakarta – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke 62 pada tahun ini, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia ( Kakorlantas Polri ) Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM menghadiri kegiatan pameran modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan yang diselenggarakan di Atrium Cilandak Town Square ( Citos ), Jl. TB.Simatupang Cilandak Barat – Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at ( 01/12/2017 ) pukul 10.00 WIB.

Sebelum kehadiran Kakorlantas Polri, diawali persiapan pengamanan objek yang dipimpin oleh Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP yang bertindak sebagai Kepala Pengamanan Objek, dengan kekuatan 20 personil Polsek Cilandak, 20 personil Satlantas Polda Metro Jaya pimpinan Kasat Lantas, dan 20 personil Pengamanan Dalam Mall pimpinan Anwar.

Dalam kegiatan tersebut, langsung dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM yang didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Halim Pagara dan para Pejabat Utama Ditlantas Polda Metro Jaya. Selain itu juga dihadiri oleh Direktur Operasional Jasa Marga yaitu Budi, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S.Ik, M.Si yang diwakilkan oleh Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa, para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Selatan serta para Kapolsek, Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan tahun keselamatan untuk kemanusiaan di Citos ini semoga bisa memberikan warna dimasyarakat tentang keberadaan Korps Lalu Lintas serta terobosan yang telah dibuat selama ini.

” Menjelang kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, telah dilakukan survey jalan untuk antisipasi arus mudik yang akan melakukan mudik karena libur agak panjang. Maka dari itu Korlantas Polri telah lebih awal menyiapkan pelayanan kelancaran pemudik yang bekerjasama dengan Jasa Marga, dan Dinas Pekerjaan Umum Pemda Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, serta Bali ” terang Royke

Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM juga mengatakan bahwa untuk antisipasi titik rawan jalan yang belum selesai diperbaiki pada H – 5 sudah teratasi brexit, dan masih perlu diatensi karena perbaikan jalan tol belum maksimal sehingga banyak yang keluar arah Tegal.

” Untuk antisipasi hal tersebut, kami akan melakukan rekayasa serta kontra flow kearah Jawa Tengah bila situasi darurat dan tol Purwokerto sudah difungsikan ” ujarnya

Lebih lanjut, Kakorlantas Polri berharap bahwa dengan adanya pameran Korlantas Polri yang modern ini yang diselenggarakan dibeberapa Mall atau Pusat Perbelanjaan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat.

” Penyajian informasi yang sudah dilakukan seperti SIM Online, Samsat Online Jawa – Bali, dan E – Tilang bisa menghilangkan praktek korupsi dijalan atau lapangan sehingga bisa tercipta Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya ” harap Kakorlantas Polri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS