Kakorlantas Resmikan Samsat Terapung

Jakarta – berantasnews. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri mendirikan pelayanan Samsat terapung guna mengurus dokumen kendaraan seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM) di wilayah kepulauan. Korlantas Polri menggandeng Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat guna mengembangkan Samsat dan satuan administrasi penerbitan (Sarpras) terapung.

Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Condro meresmikan Samsat dan Sarpras terapung dengan menggunakan salah satu kapal milik Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di kawasan pelabuhan setempat.

“Polri berupaya mendekatkan diri dengan warga daratan yang jauh dari jangkauan di pulau-pulau,” kata Irjen Pol Condro Kirono di Jakarta, Minggu (6/3) kemarin.

Condro mengharapkan pengembangan Samsat dan Sarpras SIM terapung akan memudahkan masyarakat di kepulauan. Dia menegaskan Polri merealisasikan pelayanan Samsat dan Sarpras terapung di wilayah hukum Polda NTT.

Selain di NTT, Condro bertekad mengembangkan Samsat dan Sarpras terapung pada wilayah kepulauan lain di Indonesia guna memajukan masyarakat dari aspek perekonomian. (B-05)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS