Kapolda DIY Serahkan Penghargaan Kepada Kepala desa dan Bhabinkamtibmas Terbaik

Yogyakarta – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan Penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan juga tiga pilar, yang pertama Kepala Desa, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.
Bertempat di halaman Polda DIY rabu 10 Oktober 2019.

Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. di hadapan Media BerantasNews mengatakan:
pertama terkait dengan keaktifan Bhabinkamtibmas, karena kita punya pelaporan E-Binmas namanya ini sistem pelaporan.

Semua kegiatan Bhabinkamtibmas sehari-harinya itu bisa dilihat dari pelaporan aplikasi Android melalui HP nya.
Sehingga kapanpun dia melaksanakan kegiatan selama 1 x 24 jam itu akan termonitor langsung dan hari ini periode mulai bulan Juli sampai September, tadi ada tiga Bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan.

Karena kegiatannya terpantau sangat tinggi sekali meliputi sambang, kemudian penyuluhan, maupun problem solving, ungkapnya.

Dan itu semua terdata di aplikasi, jadi gampang itu kalau bisa minggu ini menilai siapa yang bagus pasti akan ketahuan, hari ini siapa yang paling bagus Bhabinkamtibmas pasti ketahuan.

Yang ke dua, 3 pilar karena 3 pilar penting, perkembangan sekarang masalah isu radikalisme, masalah kemudian juga intoleransi, masalah kegiatan yang lain sangat banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaan Bhabinkamtibmas dan tiga pilar itu menjadi sesuatu yang sangat indah fundamental dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan dari mulai pada level yang paling bawah hingga level atas.

Jadi kalau tiga pilar mulai dari kepala desa bisa menyelesaikan itu, bisa juga pendekatan-pendekatan dengan masyarakat dengan baik, mudah-mudahan permasalahan itu tidak sampai muncul mencuat ke permukaan yang lebih luas lagi.

Intinya tiga pilar tadi kunci daripada menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Jadi tidak ada  Istilah perang antar kampung  kemudian juga lain lain nya, perselisihan di antara tengah masyarakat dan di Jogjakarta ini kita diuntungkan karena  seluruh Bhabinkamtibmas itu di masing-masing desa.

Mereka memiliki potensi yang cukup baik untuk kita organisir terus untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. ( Sutarno )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS