Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab dan Sumpah Jabatan Wakapolda Kalsel

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalsel, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Jumat (3/7/2020) pukul 08.00 Wita.

Wakapolda Kalsel yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., kini dijabat oleh Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tipidter Bareskrim Polri. Sedangkan Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Hal tersebut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1603/VI/KEP./2020 tertanggal 5 Juni 2020 yang di tandatangani AS SDM Polri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung arti yang sangat strategis, ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan perkembangan masyarakat,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolda Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas selama pengabdian di Polda Kalsel sehingga beberapa agenda besar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan relatif aman.

Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” ujar Kapolda Kalsel.

Alumni Akpol 1992 ini pun menyampaikan selamat kepada Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru menjadi Wakapolda Kalsel dan segera menyesuaikan diri serta segera merumuskan ide dalam menghadapi tantangan tugas saat ini.

Saat ini tantangan tugas yang di hadapi ada tiga yaitu, Pandemi Covid-19, Karhutla dan Pilkada Serentak tahun 2020,” pungkas Kapolda Kalsel.

Menurutnya mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi. “Hal ini merupakan bentuk tour of duty dan tour of area, serta sebagai upaya Polri untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi bagi personelnya. Selamat bertugas di Polda Kalsel kepada Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si,” ujar Kapolda Kalsel.

Usai pelaksanaan Upacara serah terima jabatan (Sertijab), kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah pengantar tugas Wakapolda Kalsel dari pejabat lama Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., kepada pejabat baru Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. (Din).

CATEGORIES
TAGS
Share This