Kapolda Metro Jaya bertemu Sejumlah Perwakilan Tokoh Masyarakat Papua Di Jabodetabek

Jakarta – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono. Msi. bertemu dengan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat Papua yang berada di Jabodetabek.

Kapolda menyampaikan kepada mereka bahwa semua warga Papua adalah saudara yang layak hidup berdampingan dengan semua suku bangsa di Indonesia.

Pertemuan ini dilakukan pasca kerusuhan yang terjadi di Manokwari dan beberapa lokasi lain di Papua.

Jenderal bintang dua tersebut menginginkan para masyarakat Papua di Jabodetabek bisa ikut andil dalam mendinginkan situasi yang tengah panas di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Kita sepakat para tokoh masyarakat Papua di Jakarta ini akan menjadi cooling system, mendinginkan situasi baik di DKI maupun teman-teman yang ada di Jogja di Surabaya, bahkan Papua. Agar aman, damai, situasi sejuk,” tegas Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Senin (19/08/2019).

Kapolda Metro Jaya menegaskan bahwa para warga Papua yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya tetap bisa beraktivitas seperti biasa tanpa perlu khawatir mendapatkan diskriminasi.

“Polda Metro Jaya bersama TNI akan menjamin keamanan (para masyarakat Papua Jabodetabek) dalam beraktivitas, baik itu ke kantor, sekolah ataupun kegiatan lainnya,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono. Msi. ( sri )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS