Kapolri Jenderal Tito Karnavian Pimpin Upacara Sertijab lima Kapolda dan Dua Pati

Jakarta – Upacara Serah Terima Jabatan ini digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018). Upacara Sertijab ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 ter tanggal Jumat (5/1/2017).

Selain memimpin upacara tersebut, Tito juga langsung memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan.

“Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Dalam surat telegram tersebut, Kepala Divisi Hukum Polri (Kadivkum) Irjen Raja Erizman diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Kapolda NTT saat ini Irjen Agung Sabar Santoso akan menggantikan posisi Kadivkum yang ditinggalkan Erizman.

Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.
Posisi Kapolda Kaltim akan diisi Brigjen Priyo Widyanto.

Brigjen Priyo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi akan digantikan Brigjen Muchlis AS yang saat ini bertugas di Bakamla.

Kapolda Lampung, Irjen Hadi Siswoyo yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Suntana.

Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriady diangkat jadi Komandan Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Murad Ismail yang memasuki masa pensiun.

Posisi Kapolda Sulteng akan dijabat Brigjen I Ketut Argawa. ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS