Kapolri Melantik Komjen Putut Eko Bayuseno dan Komjen Moechgiyarto

Jakarta – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian melantik Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri dan Komisaris Jenderal Moechgiyarto sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Kamis, 16 November 2017. Pelantikan digelar di Ruang Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, mulai pukul 08.00 WIB.

“Bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,” ujar Tito membacakan sumpah.

Serah-terima jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017 yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto. Dengan demikian, dua perwira tinggi Polri ini diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru.

Putut Eko Bayuseno, yang sebelumnya menjabat Kabaharkam, menggantikan pejabat Irwasum sebelumnya, Komisaris Jenderal Dwi Prayitno. Sedangkan Dwi dimutasikan sebagai perwira tinggi Irwasum Polri dalam rangka menjelang masa pensiun.

Adapun Kepala Lembaga Pendidikan Polri Moechgiyarto resmi menjabat Kabaharkam menggantikan Putut Eko Bayuseno. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS