Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22-12-2016).

Turut hadir dalam apel tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, PLT Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Pejabat Tinggi Polri beserta Pejabat Tinggi TNI.

Operasi terpusat yang dilakukan Polri akan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 yang melibatkan 150 ribu personel pasukan gabungan.

Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan ada beberapa target utama pengamanan dalam Operasi Lilin 2016 kali ini.

“Target operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru terhadap sejumlah kerawanan dalam bentuk aksi terorisme dan konflik-konflik yang berbau agama serta kejadian-kejadian lain seperti pencurian pada rumah kosong,” kata Kapolri.

Kapolri juga meminta seluruh jajarannya untuk memperhatikan mobilitas migrasi massa yang akan berlibur.

“Waspadai juga mobilitas migrasi massa yang akan berlibur. Kami siap amankan agar mobilitas warga aman lancar baik melalui jalur darat, udara maupun laut,” ungkap Kapolri.

Selain itu, Kapolri meminta kepada seluruh anggota Polri untuk mempererat hubungan dengan TNI, Satpol PP, dan institusi Pemerintah Daerah, agar pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Saya harap kita jalankan dengan baik dan jangan lupa kita berdoa untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru dengan baik, aman, tertib dan nyaman,” tambah Kapolri.

Di akhir apel tersebut, Kapolri dan Panglima TNI melakukan pengecekan pasukan. ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS