Kapolri Pimpin Korp Rapot Kenaikan Pangkat Pati, Dua Diantaranya Polwan

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menaikan pangkat 42 perwira tinggi (Pati) Polri. Dari 42 pati terdapat dua orang anggota Polisi Wanita atau Polwan yang dinaikan pangkatnya lebih tinggi.

Dua Polwan tersebut yakni mantan Calon Pimpinan (Capim) KPK Irjen Pol Sri Handayani dan Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri.

Dalam sambutanya di korps raport kenaikan pangkat, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menegaskan bahwa dinaikanya pangkat dua Polwan ini sebagai bentuk kesetaraan yang sama antara Polwan dan Polisi Lelaki atau Polki.

Bahkan, sambung Idham, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat dirinya bakal menjadikan Polwan sebagai salah satu Kapolda.

“Jangan salah kalau 2-3 bulan ke depan ada Polwan yang bisa mungkin saya angkat jadi Kapolda,” kata Idham di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/2).

Dalam kesempatan itu Kapolri mengingatkan bahwa Polri dibawah kepemimpinannya tidak memberikan ruang bagi personel yang kerap menghadap pimpinan untuk mencari jabatan.

“Agar siapa yang terbaik dia yang naik, bukan sekali lagi saya ingatkan bukan dengan kasak kusuk bukan dengan menghadap, bekerjalah yang terbaik, karena kalau kalian bekerja terbaik, organisasi yang akan mencari kalian,” katanya.

Ia pun mengaku, dari puluhan anggota Polri yang hari ini naik pangkat dirinya tidak mengenalinya. Menurutnya, proses kenaikan pangkat sudah sesuai mekanisme Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi).

“Tidak ada satupun yang ketemu saya, tidak ada satupun juga yang WA (WhatsApp) saya, semua melalui mekanisme wanjak, ada yang KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa). Itu juga karena prestasinya,” ucapnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal menambahkan, institusi Kepolisian memberikan hak yang sama bagi Polwan untuk tetap bisa merintis jenjang karier sampai keatas.

“Kan sudah terbukti ada bintang 2 yang belum bintang 3 saja,” pungkasnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This