Kapten Arh Dulkadir Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman

Kuningan – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan memberikan rasa aman kepada para ulama dan tokoh agama seiring dengan maraknya isu penyerangan terhadap tokoh agama atau ulama, Komandan Koramil 1515/Cigugur Kodim 0615/Kuningan Kapten Arh Dulkadir, melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat Desa Cisantana di Masjid “Nurul Hidayah ” Blok Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, jumat (09/03/2018).

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan setelah melakukan sholat Jum’at dan diikuti tokoh agama dan ulama serta masyarakat kurang lebih 50 orang dan hadiri pula Babinsa Desa Cisantana Serka Sumirat dan Babinkamtimas dari Polsek Cigugur.

Kapten Arh Dulkadir dalam sambutannya berujar, “Silaturahmi ini sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara kami sebagai Prajurit TNI yang bertugas di wilayah bapak-bapak maupun para hadirin semua agar terbangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. Sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan silahturahmi yang telah terjalin selama ini bisa terjalin dengan lebih baik lagi, yang tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu kita mencoba untuk saling tukar informasi, menyamakan visi dan presepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Korem 063/SGJ. Demikian sambutan Komandan Koramil 1515/Cigugur Kapten Arh Dulkadir.

Kapten Arh Dulkadir menambahkan, sampai saat ini khusus di Desa Cisantana dan umum Kecamatan Cigugur belum terjadi penganiayaan atau teror terhadap para ulama. “Alhamdulillah sampai saat ini kondisi wilayah hukum kami dalam keadaan kondusif,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapten Arh Dulkadir tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya, seperti permasalahan sampah rumah tangga di Desa Cisantana sudah dikomunikasikan dalam penanganannya antara dengan pihak Desa, sedangkan untuk permasalahan limbah kotoran sapi mengingat Desa Cisantana Blok Palutungan ada permasalahan ternak sapi dan kotoran sapi megalir ke aliran irigasi melalui sungai Cilengkrang dan mengalir ke Kecamatan Kramatmulya dan Jalaksana.

Pihaknya telah berupaya dan penanganan bersama Dinas lingkungan hidup, dan dinas pertanian bidang pertenakan dengan memberikan sosialisasi tentang pemahaman limbah kotoran sapi dan memberikan bantuan berupa 2 buah mesin bio gas, untuk menangani limbah kotoran sapi.

Pihaknya pun memerintahkan Babinsa untuk terus memonitor perkembangan permasalahan dan memberi arahan arahan kepada masyarakat tentang limbah kotoran sapi. (Heri)

CATEGORIES
TAGS
Share This