Komandan Korem 063/SGJ Hadiri Kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Serentak

Majalengka – Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P didampingi Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH.MM menghadiri kegiatan Gerakan percepatan tanam serentak di Kelompok Tani Pakuwon seluas 25 Ha dengan varietas Inpari 30 di Blok Girang Desa Jatiserang Kec. Pangingkiran dan Gerakan Panen dan Sergap Gabah Petani di di Persawahan Kelompok Tani Mekar Asih Blok Simpur Kel. Babakan Jawa Kec/Kab. Majalengka, Jumat (9/3).

Setelah melaksanakan Kegiatan Gerakan percepatan tanam serentak di Kelompok Tani Pakuwon seluas 25 Ha dengan varietas Inpari 30 di Blok Girang Desa Jatiserang Kec. Pangingkiran Rombongan dimelanjukan kegiatan Gerakan Panen dan Sergap Gabah Petani di di Persawahan Kelompok Tani Mekar Asih Blok Simpur Kel. Babakan Jawa Kec/Kab. Majalengka dalam rangka Program Ketahan Pangan di wilayah Kab. Majalengka guna terwujudnya Swasembada Pangan Nasional.

Sesuai instruksi dari Komando Atas bahwa jajaran TNI selalu berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugasnya, senantiasa membantu masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan maupun Poktan yang berada di wilayah binaannya masing-masing dari mulai tanam hingga panen, sekaligus mengawal serapan gabah (Sergab) agar memiliki harga jual yang baik yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan para petani. Pendampingan pertanian yang di lakukan oleh personel dari Koramil 1701/ Kota ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Satuan teritorial (Sat ter) dalam menyukseskan program swasembada ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat serta sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui bidang pertanian. Demikian sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P pada Gerakan Panen dan Sergap Gabah Petani di Persawahan Kelompok Tani Mekar Asih Blok Simpur Kel. Babakan Jawa Kec/Kab. Majalengka.

Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P menambahkan Keberhasilan panen raya Poktan Mekar Asih Blok Simpur Kel. Babakan Jawa Kec Majalengka tak lepas dari peran TNI. Para babinsa di Koramil setempat yang terlibat langsung dalam pembinaan kepada para petani anggota Poktan, sehingga memberikan semangat kepada seluruh petani yang berada di wilayah Kecamatan Terisi, dengan hasil panen yang bagus dan maksimal bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. dengan lahan yang sudah ada sekarang para petani dapat mengelolah lahan lebih baik lagi,dan yakinlah akan bisa hidup sejahtera bila hasil panen dapat memuaskan, TNI akan selalu siap mendampingi para petani untuk melaksanakan pengelolaan sawah karena swasembada pangan merupakan program pemerintah.

Pada Kesempatan yang sama Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH.MM kepada Para Petani dan Kelompok Tani jangan Khawatir tentang adanya Program Impor Beras Karena Pemerintah sudah memperhitungkan segala sesuatunya dan saya menghimbau untuk menjual Gabahnya Ke Bulog jangan ke tengkulak, Tidak lupa sesuai rahan Bapak Danrem saya perintahkan Jajaran saya untuk terus memberikan Pendampingan Pertanian dengan Petani Atau Poktan untuk para petani jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi kepada para Babinsa, PPL dan Dinas pertanian.

Kegiatan Gerakan percepatan tanam serentak dan Gerakan Panen dan Sergap Gabah Petani dihadiri Bupati Majalengka DR. H Sutrisno S.E, M.Si beserta Unsur Forkominda Kab. Majalengka, Kepala Badan Karantina Pertanian Kemetrian Pertanian . Ir. Banun Harpini MSc, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Sumber Daya Air, Agus Tamim ST. M.Si, Penjab upsus Jabar beserta rombongan, Kadivre bulog Jabar beserta rombongan, Sekda Kab. Majalengka Agus Tamim ST. M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Majalengka Ir. H Wawan Suwandi M.P, Kepala Dinas Pangan Kab. Majalengka Ir. H Bayu Jaya M. Si, Para Danramil jajaran Kodim 0617/Majalengka, Muspika Kec. Panyingkiran, Muspika Kec. Majalengka dan tamu undangan. ( heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS