Karantina Wilayah Diberlakukan Desa Jurnalas Kecamatan Alas NTB

Karantina Wilayah Diberlakukan Desa Jurnalas Kecamatan Alas NTB

Sumbawa Barat, 26/04/2020. Penutupan jalan keluar masuk desa Juranalas, langkah lanjutan dalam upaya penerapan pembatasan akses guna mengatasi penyebaran COVID 19. Rencanya posko Relawan COVID-19 Desa Juranalas akan kembali dibuka pada hari Senin, 27 April 2020 dan dibuka selama 24 jam per 7 hari, setiap harinya akan ada 6 petugas yang berjaga di posko untuk memantau mobilitas keluar masuk desa, 6 petugas ini dibagi menjadi 2 grup untuk mengisi Shift I (Pukul 08.00-20.00 wita) dan Shift II (Pukul 20.00-08.00 wita, jadwal tercantum), guna menambah efektifitas posko Pemerintahan Desa Juranalas menggaet ketua RT, RW, KADUS dan BPD sebagai penjaga Posko serta tetap berkoordinasi dengan BABINSA, BHABINKANTIBMAS dan Bidan Desa. Portal akan ditutup permanen pada pukul 22.00 wita.

Ibrahim kepala BPD desa Jurnalas saat dihubungi awak media mengatakan,
“Masyarakat yang akan keluar atau masuk Desa Juranalas diwajibkan memakai masker dan pengecekan suhu badan, bagi yang ingin mencuci tangan juga tetap disediakan tempat cuci tangan di posko”.
Untuk yang bertanya kenapa pengaktifan posko agak lama, hal ini dikarenakan Desa Juranalas berbatasan langsung dengan 3 desa (Kalimango, Dalam dan Marente) Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Imbuhnya.

Jadi harus dibangun koordinasi yang sangat matang terlebih dahulu, kemudian pemasangan blokade dan pembuatan portal juga memerlukan waktu, dan pihak desa masih menunggu beberapa alat dan perlengkapan  pendukung kegiatan di posko, dan Insya Allah hari Sabtu ini semuanya bisa dijalankan sesuai dengan rencana awal. (Iwan & Hadi)

CATEGORIES
TAGS
Share This