Karya Bhakti Civitas MIM dan Warga Kelurahan Pondok Kopi Pasca Banjir

Karya Bhakti Civitas MIM dan Warga Kelurahan Pondok Kopi Pasca Banjir

Jakarta – Minggu, 11/01/2020. Karya bhakti sering kali sebuah kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh warga pedesaan secara massal, namun kegiatan ini dilaksanakan lagi di kelurahan Pondok Kopi tepatnya di wilayah RW.011.

Pasca banjir yang melanda sejabodetabek pada tanggal  1/1/ 2020. Lurah Pondok Kopi Rasikin, S.I.P melalui surat bernomor: 04/1.799 meminta kepada warga di wilayah RW.011 agar adakan kegiatan kerja bhakti diwilayah Banjir Kanal Timur (BKT) yang melintas di wilayah RW.011.

Berdasarkan peraturan daerah nomer 3 tahun 2013 tentang kebersihan lingkungan dalam wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan instruksi Walikota Jakarta Timur nomer 02 tahun 2011 tentang aksi kebersihan lingkungan kota administrasi Jakrta timur.

Dalam kesempatan tersebut organisasi Masyarakat Indonesia Membangun yang berdomisili diwilayah RW.011 mengikuti kegiatan tersebut seramai 50 orang.
Dalam kesempatan tersebut organisasi Masyarakat Indonesia Membangun yang berdomisili di wilayah RW.011 kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit mengikuti kegiatan tersebut seramai 50 orang.

Dari pihak stake holder hadir dari unsur Pekerja Prasarana Sarana Umum (PPSU), dinas kebersihan, dinas PU dan seluruh warga masyarakat kelurahan Pondok Kopi khususnya warga RW.11 seramai 500 orang lebih ungkap pak Ipit ketua RW.011 saat dihubungi oleh awak media. Kegiatan ini selain mengantisipasi berbagai segala kemungkinan pasca banjir juga sebagai wadah untuk silaturahmi sesama warga RW.011 dan juga sebagai media menampung aspirasi warga, Ujarnya lagi.

Kerja bhakti yang dilaksanakan ini dimulai dari jam:07.00 wib sampai jam: 10.00 wib. Kemudian warga pose bersama dan pulang ke rumah masing masing dengan tertib. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This