Distribusi Bantuan Korban Banjir Oleh UPZ YAKBI dan BAZNAS Kota Bekasi

Distribusi Bantuan Korban Banjir Oleh UPZ YAKBI dan BAZNAS Kota Bekasi

Kota Bekasi – Penanganan korban bencana pasca terjadinya musibah bencana banjir sering kali kurang mendapat perhatian dari masyarakat, mereka para korban bencana banjir masih trauma terhadap bencana yang baru saja dialami. Belum lagi kesulitan hadapi kehidupan sehari hari yang memaksa mereka menahan nafas dalam dalam, karena semua harta benda mereka sudah rusak terendam banjir.

Dan juga mengeluarkan tenaga lagi untuk membersihkan kotoran lumpur yang masuk ke dalam rumah mereka, padahal baru saja mereka hadapi suatu musibah banjir yang sudah kuras tenaga mereka.

UPZ YAKBI bersama BAZNAS kota Bekasi pada hari rabu, 8 Januari 2020 jam: 17.00 wib hadir mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jatiasih guna meringankan beban para korban banjir pasca bencana banjir. Secara simbolis bantuan itu diserahkan kepada Sekretaris Kecamatan Jatiasih Ahmad Sahroni, S.Sos., M.Si. Berupa seragam sekolah, alat tulis sekolah, tas sekolah, air mineral, beras, mie instan dan bamtuan permakanan lainya. Saat di temui awak media pembina Yakbi Wahyu Alibasya mengatakan, bantuan dari yayasan kami ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami sesuai dengan Pancasila sila ke dua yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab, ujarnya.

Yayasan Al Karomah Bhakti Insani yang beralamat di jalan Yudistira Raya no.9A. Kelurahan Jatiasih kecamatan Jatiasih kota Bekasi mempunyai binaan anak yatim berjumlah 150 anak dan 100 wali yatim yang berhimpun dalam organisasi majelis zikir Wali Yatim Al Karomah. Setiap jum’at malam sabtu selalu rutin adakan pengajian dan santunan kepada yatim serta kegiatan program pembinaan dan pemberdayaan lajnnya yang rutin dilaksanakan secara paripurna. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This