Woow Keren…!! Forum Seniman Timur Bekasi (FSTB) Peduli

Kab. Bekasi – Sungguh berhati mulia dan penuh keikhlasan para seniman yang tergabung dalam Forum Seniman Timur Bekasi (FSTB) Kab. Bekasi. Dengan niat yang tulus dan kekompakan para seniman khususnya para musisi dangdut melaksanakan penggalangan dana untuk warga yang terdampak banjir dengan cara mengamen.

Dengan di dukung oleh sound sistem Ar Rafiq dan Kentung Sound, para seniman melakukan penggalangan dana dengan cara ngamen di dua titik lokasi. Yaitu di SPBU Tegaldanas Jumat 03 Januari dan Senin 06 Januari 2020 di prapatan pasar Tegaldanas Desa Hegarmukti Kec. Cikarang Pusat Kab. Bekasi.

Forum Seniman Timur Bekasi yang baru saja dibentuk dan dikomando oleh salah satu artis dangdut Asti Bahtiar yang akrab disapa (Ninank) langsung bergerak melihat para warga yang terdampak banjir yang merata hingga ke pelosok desa.

“Apapun yang kita kerjakan sekalipun itu baik, tetap saja ada konsekwensi yang harus dihadapi. Banyak yang menyumbang pada saat ngamen, seperti dari warga sekitar, dari tukang ojeg para sopir yang melintas pun alhamdulillah turut menyumbang juga,” kata Asti.

Menurut Asti, dinamika penggalangan dana untuk korban banjir yang dilakukan Forum Seniman Timur Bekasi (FSTB) dengan cara mengamen cukup beragam. Banyak yang mendukung, bahkan ada juga yang nyinyir.

“Menurut saya pergerakan para seniman dalam melaksanakan penggalangan dana untuk warga yang terdampak banjir itu sudah cukup baik, dengan mudah para seniman kumpul dan kompak, begitu juga para pimpinan group dangdut dengan ikhlas menyumbangkan sound sistem nya. Makanya saya heran ketika masih ada orang yang nyinyir,” sindir Asti kepada berantasnews Rabu 08/01/2020 disela kesibukannya memberikan bantuan di tiga titik yaitu, di Kampung Ciberem Desa Simpangan, dan di Kaliulu Desa Tanjungsari Kec. Cikarang Utara dilanjutkan ke wilayah Desa Cipayung Kec. Cikarang Timur.

Dijelaskan Asti selaku penggerak Forum Seniman Timur Bekasi, jumlah bingkisan yang dibagikan sebanyak 150 bingkisan, berisi susu, mie instan, minyak, kopi, beras, gula dan pakaian yang masih layak pakai.

“Hasil kami ngamen selama dua hari di dua lokasi, kami belanjakan sembako, kami kemas menjadi 150 bingkisan terbagi di Desa Simpangan, Desa Tanjungsari dan Desa Cipayung. Saya bersama para seniman sangat senang melihat warga yang terdampak banjir begitu sumeringah, para warga sibuk memilih pakaian yang kami bawa dan masih layak pakai,” pungkas Asti Bahtiar (Ninank).

Ditempat yang sama dikatakan inisiator FSTB Firmansyah yang akrab di sapa Ahonk, alhamdulillah dengan adanya kegiatan peduli ini para seniman dapat saling bersilaturahmi, dan point yang terpenting adalah Forum Seniman Timur Bekasi dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa bencana banjir.

“Sesuai motto FSTB yaitu “Gunakan sisa umur yang ada untuk hal-hal kebaikan”. Jadi kami dari Forum Seniman Timur Bekasi mohon doa dari saudara semuanya supaya saya dan kita semua para seniman bisa tetap menjalankan bakti sosial kedepannya. Saran, kritik, bimbingan sangat kami butuhkan untuk membangun FSTB lebih maju lagi kedepannya,” tegas Ahonk. (sur/bdi)

CATEGORIES
TAGS
Share This