Kasad Jenderal TNI Mulyono, Terimakasih TMMD Ke 98 Mahulu Terlaksana Dengan Baik dan Lancar

Mahakam Ulu – Giat TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) Ke 98, Tahun Anggaran 2017 yang berlangsung sejak 5 April lalu hingga 4 Mei, ditutup secara resmi.

20170505_160531

Upacara Penutupan Giat TMMD tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Propinsi Kalimantan Timur, kamis(4/5).

“Saya sebagai Penanggung Jawab Operasional Giat TMMD Ke 98, Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu, Polri, Satgas TNI, serta seluruh masyarakat yang telah berjerih lelah dalam melaksanakan Giat ini, sehingga dapat terlaksana dengan Baik dan Lancar” , ucap Kepala Staf Angkatan Darat(KASAD) Jenderal TNI.Mulyono.

Adapun Pelaksanaan Giat TMMD ini merupakan sebagai wujud Manunggalnya TNI bersama Rakyat yang mampu Bekerjasama dalam Membangun Daerah Perbatasan.seirama juga dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun daerah dalam rangka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), terang Kasad.

Lanjutnya, pada kesempatan ini sangat Perlu di sampaikan kepada seluruh masyarakat, dan Prajurit TNI, Mari Pelihara Terus Semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, jangan mau terprovokasi oleh pihak manapun yang mau memecah belah keutuhan Bangsa, Semangat Gotong royong harus terus dilestarikan, Pelihara Hasil Program Giat TMMD agar bermanfaat bagi masyarakat, Satgas TMMD Lakukan Evaluasi agar kedepan semakin baik, Diminta Kepada Seluruh Prajurit dan Satgas TMMD dapat kembali Bertugas di Kesatuan masing masing dengan mengutamakan keselamatan perjalanan, jelasnya.

Untuk diinformasikan Penutupan Giat TMMD Ke 98 Tahun Anggaran 2017, resmi ditutup serentak di 357 tempat di seluruh Indonesia.

“Seluruh Rangkaian Program TMMD ini sangat membantu Pengembangan Pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu, semoga di Tahun yang akan datang bisa ditingkatkan lagi kerjasama ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas serta anggarannya yang ditaksir bisa mencapai Rp 10 miliar” , ucap Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh

Upacara Penutupan Giat TMMD Ke 98 Berlangsung dengan Tertib dan Khidmat, diisi dengan Pertunjukan Tari Tarian Budaya setempat.

Tampak Hadir, Pangdam Mulawarman Brigjen.TNI.Sonhadji, Danrem 091/Asn Brigjen.TNI.Makmur Umar, Kapolda Kaltim, Irjen.Saparudin, Kapolres Kubar, AKBP.Pramuja Sigit Wahono, seluruh Pejabat dan Pegawai Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Ketua DPRD Kutai Barat Jackson jhon Tawi, Asisten I Pemkab Kubar Gabriel Oktavianus, seluruh Pejabat dan Pegawai Pemkab Mahulu, Aparat Kampung, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Pelajar dan seluruh lapisan masyarakat.

Rangkaian acara diakhiri dengan ramah tamah, dan Rombongan Kasad Kembali dengan menggunakan Helikopter.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS