Kodim 0703/Cilacap Kembali Sabet Juara Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Jakarta – Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma, kembali sabet juara 1 dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 106 Tahun 2019 kategori Dansatgas, setelah beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2016 pada TMMD 97 meraih juara 2 kategori Dansat.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menyabet juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-106 Tahun 2019 Tingkat Nasional kategori Dansatgas. Ketidakhadirannya yang sedang melaksanakan ibadah umroh, diwakilkan Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik untuk menerima hadiah ini.

Hadiah diserahkan langsung oleh Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman kepada seluruh pemenang lomba bertepatan dengan Rapurna TMMD ke 40 tahun 2019 di Gedung Balai Komando Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan, keberhasilan ini merupakan wujud dari kerjasama Kodim 0703/Cilacap bersama insan pers baik lokal, regional maupun nasional. Publikasi kegiatan TMMD baik yang diliput personel penerangan maupun diliput langsung oleh wartawan mampu membawa pesan positif sehingga menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas serta memiliki nilai strategis.

“Pesan yang disampaikan dalam pelaksanaan progres TMMD baik pekerjaan fisik dan non fisik TMMD ke-106 di Kodim 0703/Cilacap adalah gambaran kuatnya kemanunggalan TNI-Rakyat yang dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat luas”, ujar Danrem.

Berdasarkan hal tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada seluruh wartawan dan pimpinan media yang turut peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar TNI AD bersama pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian mengemukakan, raihan prestasi dan penghargaan ini sudah selayaknya patut disyukuri, dijaga dan dipertahankan karena baginya, penghargaan adalah kehormatan. Terkait prestasi ini, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap, rekan-rekan wartawan dan juga awak media yang bekerja bahu membahu sehingga Kodim 0703/Cilacap bisa mendapat juara 1 tingkat nasional.

Capaian prestasi ini menurutnya juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan TMMD, termasuk di dalamnya para insan media. Dandim berharap, dukungan dan kerjasama yang sudah baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kedepannya mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik.

Lomba karya jurnalistik TMMD ke-106 tahun 2019 ini sendiri terdiri dari 4 kategori, yakni kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, Pendam dan Dansatgas. Untuk kategori Pendam, juara I diraih Pendam XII/Tanjungpura dengan nilai 907, Pendam V/Brawijaya nilai 708 dan Pendam IV/Diponegoro dengan nilai 661. Untuk kategori Dansatgas juara I diraih Dandim 0703/Cilacap dengan nilai 76,304, juara II Dandim 0818/Malang dengan nilai 47,875 dan juara III Kodim 0724/Boyolali dengan nilai 30,300.

CATEGORIES
TAGS
Share This