Kodim 0809/Kediri Sukses Bedah Rumah Veteran RI

BN, Kediri – Keceriaan Lamidi yang tinggal di RT 01 RW 09 Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mulai bisa merasakan hidup baru didalam hunian yang sudah berubah 180 derajat dari kondisi awal. Lamidi juga sempat menuturkan secuil kisah sedihnya kepada Dandim Kediri ,Letkol Inf Purnomosidi, ketika hujan deras mengguyur beberapa waktu yang lalu, bagaimana air hujan menggenangi seisi rumahnya tanpa tersisa sejengkal tanah yang kering, jumat (07/10/2016).

20161010_125615

Dari keterangan Danramil pesantren, Kapten Inf Priyo Prasojo, Koramil 01/Kota, Koramil 02/Pesantren, dan Koramil 03/Mojoroto bersama warga setempat ,bergotongroyong memulai renovasi rumah tersebut dari titik nol, dengan melakukan pembongkaran secara keseluruhan pada 15 september lalu. Usai dilakukan pembongkaran, setahap demi setahap pembangunan rumah milik Lamidi ,berjalan seiring waktu terlihat mentereng dan mencolok dibanding wajah lama dari rumahnya terdahulu, dalam dua pekan. Renovasi di rumah Lamidi, harus segera tuntas sesuai dengan target yang sudah dibebankan, dikarenakan program ini berkaitan dengan momentum tahunan HUT TNI ke-71, mau tidak mau harus selesai sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Tidak ketinggalan, Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri beserta timnya mendokumentasikan pembangunan rumah seorang Lamidi, bahkan sempat juga mewancarai langsung Lamidi dan beberapa tetangganya. Bukan hanya itu saja, Mayor Arm Imam Duhri, juga mengupload video dokumenter tersebut ke jaringan Youtube, dan cukup mengetik “Bedah Rumah Veteran Kodim Kediri”, maka secara langsung tampilan searching teratas bisa dilihat.

Menurut Bati Tuud Koramil Pesantren ,Peltu Harianta, keberhasilan bedah rumah ini tidak lepas dari partisipasi warga sekitar yang bersedia ikut bergotong royong membangun rumah Lamidi yang seorang veteran RI ini. Selain itu, support dari rekan-rekan media yang mempublikasikan secara transparan, dan mengexplorenya hingga publik mengetahuinya, juga menjadi alasan tersendiri bagi motivasi seluruh anggota Koramil.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS