Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati Launching Tabungan SOBATKU

Makassar- Bertempat di Hotel Clarion yang bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ke-70 dan dalam rangkaian Rapimnas Dekopin Makassar (12/07), Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati meluncurkan Produk tabungan berbasis online bernama SOBATKU.

Dalam acara peluncuran ini tampak hadir Nurdin halid selaku ketua umum Dekopin, sekretaris menteri koperasi dan UKM RI, Agus Muharram dan Braman Setyo selaku Deputi Bidang Pembiayaan kemenkop dan UKM, Dodong Cahyono, Ceppy Y. Mulyana, dan Noeniek Harliani yang masing-masing sebagai pengawas, ketua dan sekretaris KSP Sahabat Mitra Sejati.

Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y. Mulyana mengatakan bahwa tabungan online SOBATKU ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. Dengan SOBATKU, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya layanan perbankan cukup hanya menggunakan smartphone. Penabung juga dapat menggunakan layanan jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi diseluruh Indonesia, papar Ceppy.

“Kami memberikan kemudahan-kemudahan bagi seluruh masyarakat memanfaatkan uang nganggur untuk menabung dan memperoleh bunga” ujar Ceppy. Selanjutnya Ceppy mengatakan ada yang unik dalam membuka tabungan SOBATKU yaitu dengan menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening SOBATKU, pengguna tidak perlu menghafal nomor rekening sendiri maupun temannya, tambah Ceppy.
Selain itu, Cecep juga menyampaikan bahwa masyarakat juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama uang tunai sebesar Rp. 100 juta yang akan diundi setiap triwulan dan beragam hadiah lainnya.

SOBATKU juga memahami arti pentingnya pengelolaan keuangan bagi pemilik rekening, untuk itu, tidak hanya biaya administrasi dan saldo minimal yang ditiadakan, layanan lain seperti layanan pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar serta transfer kepada sesama pengguna SOBATKU dan rekening Sahabat Sampoerna dapat dinikmati secara gratis, SOBATKU juga memberikan tarif termurah untuk berbagai layanan termasuk layanan transfer bank dan pembayaran PLN.
Kami optimis SOBATKu dapat diterima oleh masyarakat, KSP Sahabat Mitra Sejati bersyukur dapat menjadi koperasi pelopor dalam layanan tabungan berbasis online, tandas Ceppy.(Agus/AH)

CATEGORIES
TAGS
Share This