Kopsyah BMI Gelar Pelatihan Perkoperasian Bagi Karyawan

Tangerang – Dalam pertumbuhan koperasi disadari bahwa pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu unsur penting yang harus dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan serta wawasan dalam perkoperasian. Pentingnya pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi pengembangan gerakan koperasi, tertuang dalam undang-undang perkoperasian selalu menyebutkan perlunya menyisihkan selisih hasil usaha koperasi berupa dana pendidikan untuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan perkoperasian.

Berdasarkan paparan di atas, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) menggelar pelatihan perkoperasian untuk karyawannya mulai dari level staf lapangan sampai dengan level manager pusat dengan mengusung thema ” meningkatkan kwalitas dan produktifitas SDM dalam rangka melaksanakan layanan terbaik kepada anggota”.

Presiden Direktur sekaligus Ketua Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara, SE mengatakan, bahwa pelatihan ini dibuka serta digelar pada hari Jumat (8/9) di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang.
Selain dihadiri oleh pengurus dan pengawas serta peserta, dalam kegiatan ini tampak hadir Kadis Koperasi dan usaha mikro Kab. Tangerang, Edi Junaedi, didampingi Kabid Koperasi dan usaha mikro Kab. Tangerang, Ratna.

Pesertanya dibagi menjadi 4 (empat) angkatan yaitu angkatan 1 digelar mulai tanggal 08-09 September 2017, angkatan 2 akan digelar pada tanggal 15-16 September 2017, angkatan 3 akan digelar pada tanggal 22-23 September 2017, dan angkatan 4 akan digelar pada tanggal 29-30 September 2017, papar Kamaruddin.
Jumlah peserta angkatan 1 yang mengikuti pelatihan adalah 105 orang yang terbagi dalam tiga (tiga) kelas, tambahnya.
” pelatihan ini merupakan wujud terjemahan dari rencana kerja SDM ditahun 2017 yaitu melaksanakan pelatihan karyawan untuk meningkatkan kwalitas dan produktifitas karyawan Kopsyah BMI” tandasnya. (Agus)

CATEGORIES
Share This