Koramil 0912-12 Melak Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar

Kutai Barat – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia(HUT TNI) yang Ke- 72, Komando Rayon Militer (Koramil) 0912-12 Melak Jajaran Komando Rayon Militer(Kodim) 0912 Kubar menggelar Perlombaan Gerak Jalan yang diikuti Pelajar SLTP dan SLTA dari 6 Kecamatan yang ada di Kutai Barat, Sabtu(7/10/2017).

Diikuti 28 regu, yakni 600 lebih pelajar dari berbagai sekolah. Peserta dilepas oleh Komandan Rayon Militer 0912-12/Melak, Kapten Arm Sarifuddin. Peserta dilepas di Lapangan Karang Rejo, Kampung Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan ini guna menanamkan disiplin kepada Pelajar juga sebagai ajang mengolahragakan pelajar. Tentunya juga sebagai jalinan silaturahmi antar pelajar di enam Kecamatan, ujar Dandim 0912/KBR Letkol Inf Hendriawan Senjaya SE M.Tr(Han) melalui Danramil 0912-12/ Melak, Kapten Arm Sarifuddin.

Lanjutnya menjelaskan, TNI menanamkan semangat Kerjasama dan semangat Kompetisi yang positip secara dini kepada para generasi muda. Melalu kegiatan ini, kiranya akan mempersiapkan generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

Rute yang ditempuh sekitar 5 Km, Start di Lapangan Karang Rejo dan Finish di Kantor Kecamatan Melak.

Untuk Penilaian maka Koramil Melak menempatkan 3 Pos. Pada Pos Pertama Kriteria Penilaian yakni Kerapian Barisan dan Kerapian Pakaian. Pos Kedua, Kreasi dan Perjuangan, sementara di Pos Ketiga dinilai gerak kreasi, disiplin serta ketepatan waktu gerak.

Kegiatan tersebut berjalan lancar atas banruan dari berbagai elemen masyarakat. Baik Tokoh Masyarakat, Perusahaan, Pihak sekolah, termasuk para anak muda serta pihak lainnya. Seluruh Stakeholder mendukung kegiatan ini karena positip bagi pelajar, sehingga akan terbiasa dengan kompetisi dan menyalurkan kreasi. Tentunya akan menjauhkan mereka dari kenakalan remaja, terang Sarifuddin.

Hasil Penilaian Tim Juri, SMK Negeri 1 Melak bernomor punggung 20, dengan nilai 244 berhasil menjadi Juara 1, Juara 2 diraih PPA dengan nilai 243 serta Juara 3 regu SMP Negeri 1 Melak dengan Nilai 242. Sementara SMK Negeri Mook Manar Bulatn meraih Juara Harapan 1 dengan skor 241, Juara Harapan 2 di raih SMK Kesehatan Kartini dengan nilai 237 serta SMP Negeri 1 Melak meraih Juara Harapan 3 dengan nilai 236.

Kepada Juara 1, 2, dan 3, Panitia menyediakan Piala, Piagam dan uang pembinaan. Sementara Juara Harapan 1, 2, dan 3 berhak mendapat uang pembinaan dan piagam.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS