Koramil Melak 0912-12 Gelar Bhakti Sosial Dan Hiburan Rakyat

Kutai Barat – Dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun TNI (HUT TNI) Ke- 72, Komando Rayon Militer(Koramil) Jajaran Komando Distrik Militer(Kodim) 0912 Kubar menggelar berbagai bhakti sosial. Seperti, membagikan Sembako kepada warga Melak yang kurang mampu, memberikan santunan kepada Anak Yatim serta menyelenggarakan malam hiburan rakyat.

Komandan Kodim 0912 Kubar, Letkol Inf Hendriawan Senjaya SE M.Tr(Han) mengatakan, melalui Dirgahayu TNI Ke-72 kiranya lebih mempererat lagi kedekatan TNI dengan rakyat. Bhakti sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. Sebab, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat dan itu terpatri TNI Manunggal Rakyat, ucap Hendriawan.

Sementara itu Komandan Rayon Militer 0912-12 Melak, Kapten Arm Sarifuddin, mengatakan Kita membagikan paket sembako berupa beras, minyak, mie instan serta telur kepada 25 warga kurang mampu dan menyantuni 25 anak yatim selain itu juga menyelenggarakan hiburan rakyat, terangnya pada sabtu(7/10/2017) di Melak.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan tertib tampak kegembiraan masyarakat merasa bahagia dengan hiburan rakyat bersama TNI.

Kegiatan ini juga menyediakan doorprize dengan beraneka ragam hadiah. Semuanya ini wujud cinta kami kepada rakyat. Saya berharap bhakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Membantu dengan ikhlas dan semoga bermanfaat dan berkah, ucap Danramil.

Lanjut disampaikan, Selain melaksanakan program rutin, kegiatan ini juga merupakan upaya personel Koramil 0912-12 Melak menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah tugasnya. Tak ketinggalan juga para Bintara Pembinaan Desa akan terus hadir bersama warga, guna mengetahui kendala dan permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing masing. Dengan demikian, Babinsa selaku pendamping dapat mengambil langkah langkah untuk mengatasi kendala dan permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

TNI dilahirkan dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Sehingga hubungan silaturahmi harus senantiasa tetap dijaga. Sebab Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI rakyat sehat, tandasnya.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This