KTJ Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta Targetkan Konsisten Jadi Zona Hijau Covid-19

KTJ Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta Targetkan Konsisten Jadi Zona Hijau Covid-19

BN – Berbagai inovasi terus dikembangkan dalam program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berfungsi untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satu inovasi terbaru ini dicanangkan oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang membuat inovasi Asrama Tangguh Jaya di Jalan Benteng Betawi RT 08 RW 03, Buaran Indah, Kota Tangerang.

“Polresta Bandara Soekarno-Hatta membuat KTJ Asrama Tangguh dengan kegiatan yang dilakukan sinergi 3 pilar untuk melakukan himbauan, sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan masuk wilayah Asrama Tangguh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Rabu (3/3).

Asrama Tangguh ini, kata Yusri, terus melakukan kegiatan rutin seperti pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment) pada Senin dan Kamis, pengetatan protokol kesehatan dengan sistem one gate system di Asrama Tangguh Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk perkembangan jumlah kasus positif Covid-19 hanya tersisa satu orang,” ucapnya.

Selain pengetatan protokol kesehatan, Asrama Tangguh ini juga dilakukan kegiatan seperti pembagian sembako kepada warga yang terdampak maupun yang positif Covid-19.

Disamping itu, terdapat kegiatan rutin seperti budidaya ikan lelel untuk ketahanan pangan, penanaman tanaman hidroponik hingga membuat inovasi ‘Lemari Silahkan Ambil’ yakni penyediaan nasi bungkus hasil ketahanan pangan.

“Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan secara konsisten setiap hari selama 24 jam ,dengan tujuan agar Asrama Tangguh Polresta Bandara Soetta tetap konsisten di Zona Hijau,” ucapnya. ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This