Libur Imlek, Ditlantas Polda Metro Siapkan Pos Pengamanan dan Tes Swab Antigen Gratis

Libur Imlek, Ditlantas Polda Metro Siapkan Pos Pengamanan dan Tes Swab Antigen Gratis

Jakarta,- Ditlantas Polda Metro Jaya mengantisipasi libur Imlek dengan mendirikan Pos-pos pengamanan di titik lonjakan arus kendaraan dan menyiapkan tes swab antigen gratis di rest area KM 19 Tol Jakarta- Cikampek.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah Pos pengamanan di ruas tol untuk mengatasi kemacetan menjelang libur Imlek.

“Mulai hari Kamis besok, diperkirakan akan ada lonjakan arus penumpang menuju ke arah Timur (luar kota). Kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos pos keamanan antara lain di Kilometer (KM) 10, Km 19 di rest area dan Km 29,” kata Sambodo, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021).

Di Kilometer 10, kata Sambodo, untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan atau kemacetan pihaknya akan melakukan buka tutup.

“Lalu di Kilometer 29 untuk antisipasi bila diperlukan kita siapkan contra flow, baik yang ke arah Timur (luar kota) maupun Timur ke arah Barat (Jakarta),” ujarnya.

Selain Pos pengamanan, Sambodo menambahkan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan tes swab antigen gratis di Jalur Tol Jakarta Cikampek Km 19 bagi masyarakat, mulai Kamis (11/2) hingga Minggu (14/2).

“Di Kilometer 19 Tol Jakarta Cikampek, di rest area kami akan mengadakan tes swab antigen drive thrue gratis,” kata Sambodo.

“Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan swab antigen, mulai hari Kamis siang besok selama 4 hari (Jumat, Sabtu Minggu), kita akan laksanakan swab antigen drive thru. Drive trhu artinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan,” jelasnya.

Pihaknya, kata Sambodo memberikan kapasitas tes swab perharinya hingga 200 orang di rest area Km 19 tol Jakarta Cikampek.

“Kami menyediakan perharinya sebanyak 200 orang bagi yang ingin melakukan swab antigen gratis,” pungkasnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This