Liga ‘Gawir Cup’ Desa Cipayung Menjadi Ajang Silaturahmi Antar Pemuda

Bekasi – Menurut inisiator event ‘GAWIR CUP’ bahwa gelaran event sepak bola bermula dari ngobrol bareng. Hingga muncul ide untuk melaksanakan event sepak bola di lll Dusun yang dilaksanakan di lapangan Babakan Lio (BALI) Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi Jawa Barat.

Namun hal itu diluar dugaan, ternyata setelah event berlangsung masyarakat Desa Cipayung sangat antusias sekali, sepanjang pertandingan berlangsung yang dimulai sejak l April hingga gelaran final Minggu 13/05/2018 ribuan warga tumpah ruah memadati lapangan sepak bola ‘BALI’ hingga suasana begitu meriah dan kondusif, pertandingan final berjalan mulus hingga babak akhir.

“Event liga GAWIR CUP ini bermula dari obrolan sekelompok anak muda Babakan Lio hingga muncul ide mengadakan pertandingan sepak bola, dengan memanfaatkan lapangan yang ada. Kami sangat bersyukur ternyata event ini disambut baik oleh warga Desa Cipayung, dan didukung oleh Camat Cikarang Timur, Danramil, Babinkamtibmas, BPD, Karang taruna dan tokoh masyarakat,” ungkap Lebun Adwin salah satu inisiator yang mewakili pemuda Babakan Lio.

Dijelaskan Lebun, liga Gawir Cup dimulai 1 April sebanyak 16 team. Dan saat ini Minggu 13/05/2018 yaitu final antara kesebelasan DABORIBO Rancaiga Kaum dengan Bunga FC Buniherang dan berakhir dengan adu finalti 5 : 4 sebagai juara l yaitu BUNGA FC Buniherang, juara ll DABORIBO FC Rancaiga Kaum dan juara lll Putra Gawir FC Babakan Lio.

“Untuk juara 1, 2 dan 3 mendapatkan Trophy dari panitia, dan ada uang pembinaan dari Camat Cikarang Timur ibu Ani Gustini dan BPD,” kata Lebun.

Zuli Zulkipli Ketua BPD Cipayung berharap, semoga event ini bisa berjalan rutin dan dapat memotivasi anak-anak muda Cipayung untuk tetap solid bertanggung jawab dan menjadi bibit muda sepak bola Cipayung dan Kabupaten Bekasi.

“Agar di event ini kita punya team tangguh dan berbadan hukum supaya dapat berkelanjutan dan menjadi pelopor sepak bola Kabupaten Bekasi,” kata Zuli.

Sementara itu Ani Gustini Camat Cikarang Timur mengatakan, event sepak bola ini menjadi ajang silaturahmi antar pemuda Desa Cipayung, terus jalin komunikasi yang baik dan terus berlatih, dirinya optimis team sepak bola Cipayung bakal menjadi team yang handal di Kabupaten Bekasi.

“Saya yakin ke depan event sepak bola di Cipayung akan lebih maju lagi, karena banyak potensi yang sangat berbakat,” tutupnya Minggu 13/05/2018 usai pertandingan final selesai. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This