Lurah Pekojan Gelar Acara Tasyakuran “Peringati Kemerdekaan”

BN,Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 tahun Kelurahan Pekojan, Tambora Jakarta Barat, mengadakan malam puncak Hut RI yang ke 71 pada (31/08/16).

Acara tasyakuran tersebut diawali dengan pembukaan doa untuk mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, adapun para peserta lomba masing-masing menerima tropi juara satu hingga juara tiga, selaku dewan juri melibatkan para LMK, FKDM, RW serta pengurus wilayah.

Dalam acara tasyakuran, dihadiri oleh Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Pekojan Tri Prasetyo, Danramil 02 Tambora, Kapten Inf. Sukma juga lainnya.

Dalam sambutannya, Lurah Pekojan mengatakan, bahwa kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang kita miliki dari hasil perjuangan para pahlawan.

“Kini kita sudah bebas dan merdeka dari kebodohan dan penindasan kaum penjajah yang kini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang punya etika serta adat budaya ketimuran,” ucapnya.

Tasyakuran yang digelar di depan halaman Kantor Lurah Pekojan ini sekaligus menjadi acara penutupan malam puncak HUT RI yang ke 71 tahun.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tambora Djaharuddin menyampaikan, bahwa kemerdekaan ini harus kita syukuri serta harus dijadikan suatu momentum sejarah bagi bangsa kita,maka kita selaku Bangsa Indonesia dapat menghormati perjuangan para pahlawan.

Acara tasyakuran sekaligus penutupan kemerdekaan ini berlangsung cukup meriah dan acara berakhir pada pukul 23.30 malam. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS