Masyarakat Desa Lambur II, Antusias Ikuti Pawai Karnaval

Tanjung Jabung Timur Jambi – Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke73 , masyarakat desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur, kabupaten Tanjung jabung timur berbondong bondong hadiri pawai keliling sabtu 18/8.

Peserta lomba pawai Karnaval diikuti 1000 peserta yaktu SD, SMP dan SMK serta perwakilan dari tiga dusun. Selain itu Persatuan setia hati teratai (PSHT) ikut juga hadir dilepas oleh kepala Desa Andi, didampingi ketua BPD Suwarji.

Sebelum pelepasan pawai pihak sekolah terlebih dahulu melakukan atraksi menunjukkan kebolehan memainkan drumband SD, SMP maupun SMK, sehingga para warga makin ramai sehingga ruang balai desa penuh sesak.

Setelah selasai pawai keliling persatuan setia hati teratai malakukan atraksi seni, antara lain pecah batu dengan tangan kosong dan tarung yang sangat menarik .

Untuk diketahui diselah acara pawai panitia juga ada hiburan artis lokal dangdut goyang bersama orkestra aneka muda , untuk membangkitkan semangat memperingati kemerdekanan masyarakat lambur II. Selain itu, hingga sore acara berlanjut dengan lomba joget balon, dan lomba lari karung khusus ibu ibu .

Andi kepala desa lambur II bahwa untuk tahun akan datang perayaan kegiatan 17 agustus merencanakan di lapangan .
Karena mengingat lokasi halaman balai desa sangat sempit sehingga para peserta berdesak desakan jadi tidak nyaman.

” Ini warga belum semua hadir, apabila semua datang dari setiap dusun jelas tidak muat disini” ujarnya. Akan tetapi bila dilaksanakan di lapangan dengan memasang tenda yang kita miliki masyarakat bebas dan lokasi parkirnya juga luas “. Jadi saya akan memikirkan nanti bagaimana agar perayaan HUT RI kedepan warga nyaman tidak mengganggu akses lalu lintas. Jadi jalan satu satunya tempat yang luas hanya di lapangan bola desa lambur II.

Sementara untuk menutupan dan sekaligus penyerahan hadiah untuk semua kegiatan adalah hari minggu malam senen 19/8, juga diiringi huburan organ tunggal.(jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This