Pj Kades Persiapan Rengas Kapuas Undang Warga  Dalam  Acara Ramah Tamah Bersama Warga

Kubu Raya– PJ.Kepala Desa Persiapan Rengas Kapuas Zainuddin mengundang Ketua RT.RW.Dusundan BPD tampak hadir Pula anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya ( KKR ) H.Musni Khalib dan Tim pemekaran Desa alustad bersama masyarakat melaksanakan acara silaturahmi sekalian Syukuran penetapan Tapal Batas, sekaligus Merayakan HUT.RI.Ke.73.

,”bertempat di kediaman Julkarnaen ST.bendahara Tim Pemekaran Desa Persiapan Rengas Kapuas kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya, masyarakat bersama pemerintah Desa melaksanakan acara silaturahmi dan syukuran antara Ketua RT/RW Dusun BPD bersama Masyarakat, Jum’at Malam Sabtu (17/08/2018) Pukul 19.30 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk terimakasih kepada.Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, yang telah membantu menyukseskan pemekaran dan penetapan tapal batas Desa dalam pembangunan infrastruktur di desa tersebut. Melalui kegiatan silaturahmi seperti ini diharapkan akan selalu terjalin kekeluargaan antara masyarakat dengan Pemerintah Desa Persiapan Rengas Kapuas, bukan hanya dalam kegiatan seperti ini, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,”pintanya.

Zainuddin sendiri selaku Pj kepala desa Persiapan Rengas Kapuas menyampaikan, kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dengan Ketua RT/RW Dusun, BPD dan Masyaraka, juga merupakan malam ramah tamah, masyarakat akan ikut dalam kegiatan dalam rangka pelaksanaan perayaan HUT RI Ke.73, yang telah dilaksanakan Mulai,10 Agustus 2018.

Dalam kegiatan ini Pj.Kepala Desa Persiapan Rengas Kapuas gelar acara syukuran bersama antara Ketua.RT.RW.Dusun.BPD.yang tergabung dalam undangan dengan Masyaraka ini merupakan bentuk syukuran serta ucapan terima kasih dari pihak pemerintah desa maupun masyarakat Desa persiapan Rengas Kapuas, akan pelaksanaan kegiatan di desa persiapan Rengas Kapuas.

“Dengan adanya pemekaran Desa dan tapal batas di desa kami, telah membawa banyak perubahan. Mulai dari sisi fisik maupun non fisik. ucapan terimakasih yang tak terhingga dari kami semua pemerintah maupun masyarakat Desa Persiapan Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.”Ujar Zaunuddin

Masih kata Pj.Kepala Desa persiapan Rengas Kapuas Ini memang keinginan saya kenapa saya minta kepada BPD tadi supaya tapal batas yang mana ada kata yang tidak berkenan saat proses penetapan batas untuk itu kita lupakan semuanya dan kita jalin satu kesatuan kita untuk mendukung program tersebut, Pintanya.

Makanya kita undang ketua BPD Kepala Desa Induk, Ketua Tim Pemekaran Desa  supaya tidak terjadi kesalah pahaman harapan Pj. Kepala Desa Rengas Kapuas Nazaruddin.dengan adanya pemekaran dan penetapan tapal Batas ini lebih efektif pembangunan kedepan apa lagi kalau Desa Persiapan Rengas Kapuas secepatnya di difinitif dan alokasi Dana Desa tidak lagi bergabung dengan Desa Induk tentunya pembangunan lebih mudah dan cepat, ucapnya.

Sementara Ketua tim pemekaran Desa kalau kita berbicara masalah tapal batas Itu hanya memisahkan administrasi saja. Saya sebenarnya hanya menghimbau kepada baik Desa induk maupun Desa pemekaran setelah selesainya proses pengukuhan tapal batas ini. Semuanya berjalan seperti biasa lagi. Masalah batas yang ditetapkan itu hanyalah masalah Atministrasi dan wilayah yang telah ditetapkan berjumlah.Tiga ribu delapan puluh antar parit H.dullah itu garis sebelah utaranya sampai SDK masuk di wilayah Desa Induk dan kita ada jumlah 57 Rt Masuk ke Desa Persiapan Rengas Kapuas, harapanya itu sesuai keinginan kita bersama pemekaran ini kita usulkan dan kita gagas adalah untuk memudahkan pelayanan dan mempercepat rentan pelayanan, percepatan pembangunan itu yang telah kita sepakati bersama, jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Anggota DPRD KKR H.Husni Khalib Kepada awak media ini harapannya dengan dimekarkanya dan adanya tapal batas desa ini kedepannya setelah Desa persiapan Rengas kapuas ini didifinitif dan kepala Desa yang terpilih nanti bisa mengemban amanah. sesuai yang diamanatkan warga Desa persiapan Rengas kapuas.dan kita sudah melihat Semangat Pj.Kepala Desa Persiapan Rengas Kapuas.

Zainuddin dan masyarakat, yang mana usia pemekaran desa baru mencapai Delapan bulan, perubuhan-perubahan sudah nampak tentunya masyarakat Desa persiapan Rengas kapuas berharap kedepannya desa ini lebih maju, Pungkasnya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This