Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba Desain Masker

Banyumas – Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., mewakili Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., memimpin rapat koordinasi dalam rangka Lomba Desain Masker memperingati HUT Ke-75 TNI, dengan tema “Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker”, Kamis (24/9/2020) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Letkol Kristiyanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa gelar rapat koordinasi ini sebagai bentuk kita untuk menyamakan persepsi tentang rencana Korem 071/Wijayakusuma menggelar lomba desain masker yang akan datang.

Dikatakan, selain untuk memaskerkan masyarakat dan memasyarakatkan masker dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75, juga sebagai upaya kita mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya penggunaan masker disaat pandemi Covid 19 ini. Disamping itu, kegiatan ini nantinya, sebagai upaya kita mengembangkan daya kreatifitas peserta dalam bidang seni mendesain produk kesehatan yang sesuai standar kesehatan dimasa Covid ini.

Kasrem berharap, dengan apa yang akan dilaksanakan nantinya, para peserta dapat mengembangkan daya kreatifitasnya untuk dapat bersaing dengan lainnya sehingga dengan demikian mereka dapat mengembangkan sebagai UMKM untuk meningkatkan taraf perekonomian ditengah masa pandemi.

Lomba desain masker dengan peserta dari masyarakat perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma ini akan dilaksanakan pada 28 September 2020 mendatang, dengan juri dari Unsoed, Desainer dan Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Sedangkan jenis atau macam desain masker dalam lomba yakni masker acara resmi, masker harian dan masker untuk kegiatan shopping.

Kreteria penilaian lomba meliputi pemilihan jenis bahan masker, kreatifitas, ketepatan model dengan jenis acara/kegiatan, masker sesuai standar kesehatan dan kerapihan. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This