Mensos Ziarah Ke Makam Yuyun

Bengkulu, berantasnews.com. Khofifah Indar Parawansa menteri Sosial, Gubernur dan Wagub Ziarah ke makam siswi SMP di Bengkulu yang diperkosa dan dibunuh oleh pelaku yang berjumlah 14 orang yang keji.

Kedatangan Mensos ini sebelumnya menemui para pelaku yang masih ditahan di Polres Rejang Lebong, Jumat (6/5/2016)

Perjalanan menuju makam menempuh jarak hampir 1 jam dari Polres Rejang Lebong.

Sebelum sampai di makam, rombongan berhenti di lokasi TKP. Di lokasi ini garis polisi masih terpasang membatas yang dipasang di pohon-pohon. Perjalanan masuk ke dalam area tersebut, sekitar 8 meter akan ada tanah yang menurun seperti jurang. Sebetulnya jarak dari TKP ke rumah warga tidak terlalu jauh. Kurang dari 100 meter sudah bisa ditemui perumahan warga.

Setelah melihat lokasi TKP, Mensos dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju makam. Jalan menuju ke makam tidak bisa lagi dilalui dengan kendaraan sehingga harus dilanjutkan dengan berjalan.

Warga ikut datang ke lokasi makam, termasuk kedua orang tua korban dan saudara kembarnya. Rombongan tiba di makam pukul 11.45 WIB. Pemuka agama setempat langsung memimpin doa. Mensos juga turut berdoa dan menabur bunga. Ayah korban menangis pada saat pembacaan doa. Apalagi ibunda Yuyun menangis tersedu-sedu. Demikian pula beberapa warga yang ikut berdoa pun tidak dapat air mata juga.

“Nak, ini Ibu Menteri, Bapak Gubernur, Bapak Wagub datang. Tidok (tidur) yang tenang yok, Nak. Uma (Ibu) selalu berdoa. Ya Allah terimalah dia sebagai bidadari surga. Ya, Nak, ya. Ibu balik yo,” ujar Ibunda korban sendu sambil menabur bunga dan menyiram air di atas makam anak putrinya Yuyun.

CATEGORIES
TAGS
Share This