Mogok Narik, Kapolres Purwakarta langsung Sigap.

Purwakarta – Menanggapi adanya unjuk rasa yang dilakukan oleh sebagian besar angkutan umum di Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si. bersama dengan anggotanya turun ke lapangan untuk melakukan pengamanan

Unjuk rasa yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum tersebut dipicu dengan keberadaan ojek online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta. Oleh karena itu pada hari senin (19/2) mereka akan melakukan unjuk rasa dengan mendatangi DPRD Kabupaten Purwakarta, sehingga mayoritas angkutan umum di Kabupaten ini tidak beroperasi.

Kegiatan unjukrasa tersebut berefek kepada menumpuknya para masyarakat pengguna angkutan umum di beberapa ruas jalan yang ada di Purwakarta, pada pagi hari mereka didominasi oleh para pelajar yang akan berangkat ke sekolah.

Sadar akan situasi ini Kapolres kemudian memerintahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan dirinya, dengan mempergunakan kendaraan dinas mengangkut para penumpang, khususnya para pelajar yang akan berangkat ke sekolahnya. Kapolres menilai bahwa pelajar lebih berhak untuk didahulukan karena, mereka memiliki kewajiban dan kebutuhan untuk menimba ilmu, terlebih dalam waktu dekat mereka akan menghadapi ujian akhir.

Kegiatan Kepolisian terkait dengan unjuk rasa para pengemudi angkutan umum tidak sampai disana saja, Polres Purwakarta juga menurunkan anggotanya untuk mengawal para pengunjuk rasa ke gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasinya.

Segala kegiatan kepolisian ini semata mata adalah untuk mengamankan aksi unjukrasa tersebut agar semua pihak yang berkaitan dengan kegiatan ini dapat menjalankan kegiatannya dengan baik, untuk menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.(Ade)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS