Murray Lebih Dulu Juara Australia Terbuka

MELBOURNE, berantasnews.com Jamie Murray mendahului ambisi adiknya, Andy, untuk menjadi juara di turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Murray menjuarai nomor ganda putera bersama pasangannya asal Brasil, Bruno Soares, Sabtu (30/01/2016). Di final mereka mengalahkan ganda gado-gado, Daniel Nestor Kanada dan Radek Stepanek Republik Ceko 2-6, 6-4, 7-5.

Andy Murray yang juga hadir di lapangan menyaksikan kakaknya bertanding, akan menghadapi juara lima kali Novak Djokovic di babak final nomor tunggal putera, Minggu (31/01/2016).
“Andy, kamu seharusnya istirahat. Ngapain kamu di sini? Tetapi kami akan mendukung kamu besok,” ucap Jamie Murray usai pertandingan.

Ini merupakan gelar juara turnamen grand slam pertama buat Jamie Murray dan Bruno Soares. Sementara buat keluarga Murray ini merupakan torehan sejarah karena mereka menjadi  petenis bersaudara pertama dalam sejarah yang berhasil masuk final turnamen grand slam di era terbuka. Jamie dan Andy Murray merupakan dua pemain kunci yang membuat Inggris mencatat sejarah tahun lalu dengan menjadi juara Piala Davis. (BN)

CATEGORIES
Share This