Polri : Minta Suporter Arema dan Persib Jaga Keamanan

JAKARTA-Berantasnews, Laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 digelar pada Minggu 3 April 2016. Dua klub papan atas, Persib Bandung dan Arema Cronus akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.20140704_120955_kapolda-metro-jaya-irjan-dwi-priyatno-saat-mengunjungi-mapolresta-depok

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Dwi Priyatno memastikan jajarannya sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya laga final nanti. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat pertandingan tersebut berlangsung.

“Sudah disiapkan pengamanan. Prinsipnya pengamananan secara terbuka dan tertutup,” kata Dwi di kompoleks Mabes Polri,Jumat (1/4/2016).

Dwi berharap, laga final Piala Bhayangkara dapat berjalan dengan baik. Ia pun mengingatkan kepada 2 suporter klub yang bertanding untuk saling menjaga diri.

“Tentunya masyarakat berpartisipasi menciptakan keamanan yang kondusif. Jadi sepakbola selain juga kejuaraan ada unsur hiburan juga,” terang dia.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil melaju ke final Piala Bhayangkara usai menang tipis 1-0 atas Bali United di Stadion si Jalak Harupat pada Rabu 30 Maret 2016 kemarin.

Sementara gol tunggal Johan Alfarizi di menit 44 berhasil membawa Arema Cronus lolos ke final dengan menundukan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Kamis 31 Maret 2016. Dengan hasil ini, Arema otomatis akan menantang Persib Bandung di laga final.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS