Operasi Keselamatan Jaya 2020, Ditlantas Polda Metro Bagikan 200 Paket Sembako

Operasi Keselamatan Jaya 2020, Ditlantas Polda Metro Bagikan 200 Paket Sembako

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan sekitar 200 paket sembako ke para pengemudi ojek online di kawasan Senayan, Jakarta, sebagai tanda dimulainya Operasi Keselamatan Jaya 2020 yang digelar mulai Senin (6/4/2020) sampai 19 April mendatang.

Dimulainya Operasi Keselamatan 2020 yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia ini diungkapkan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, dengan didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Istiono mengatakan dalam operasi Keselamatan 2020, pihaknya mengedepankan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke para pengendara.

“Yakni agar disiplin melakukan pyshical distancing atau jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” katanya.

Selain itu kata Istiono, pihaknya juga mengimbau warga agar sebisa mungkin tidak mudik pada Lebaran kali ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke keluarga di kampung halaman.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ditengah pandemi Covid 19 ini, Operasi Keselamatan 2020 yang digelar pihaknya mengutamakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan tidak akan ada penindakan tilang dalam Operasi Keselamatan Jaya 2020 kali ini.

“Kami lebih mengutamakan sosialisasi pencegahan Covid-19 serta melakukan patroli untuk membubarkan massa yang berkerumun atau berkumpul guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sambodo.

Sebab, menurut Sambodo, kerumunan massa sangat berpotensi menyebarkan Covid-19. “Kami juga imbau warga sebisa mungkin tidak mudik,” katanya.

Dalam kesempatan sosialisasi itu kata Sambodo pihaknya memberikan sekitar 200 paket sembako ke para pengemudi ojek online yang terdampak akibat pandemi Covid-19 secara bertahap.

Setiap paket berisi beras, terigu, gula, masker, susu dan kecap. “Ini sekedar bantuan kami untuk meringankan beban para pengemudi ojol yang terdampak akibat wabah Covid-19,” kata Sambodo.(sri)

CATEGORIES
TAGS
Share This