Operasi Ramadaniyah 2016 Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun Di Wilayah Polres Cirebon

Kab. Cirebon ( berantasnews ) – Angka kecelakaan lalu lintas ( laka lantas ) di wilayah Polres Cirebon saat operasi Ramadaniyah tahun 2016 ini menunjukan angka penurunan dibandingkan tahun lalu. Dimana pada operasi Ketupat tahun 2015 jumlah angka laka lantas sebanyak 4 kasus, 11 korban meninggal dunia, 14 korban luka berat, 31 luka ringan dan kerugian materi Rp. 23.400.000, sedangkan untuk operasi Ramadaniyah 2016 jumlah angka Laka Lantas sebanyak 4 kasus, 0 korban meninggal dunia, 1 korban luka berat, 17 luka ringan, dan kerugian materi Rp. 11.100.000.

Turunnya angka kecelakaan lalu lintas itu bisa jadi tingkat kesadaran para pemudik mulai meningkat. Hal ini juga tidak lepas dari banyaknya anggota Polisi yang dibantu TNI dan instansi terkait yang dikerahkan untuk mengamankan jalur pemudik dan banyaknya pelayanan rest area untuk mengurangi Laka Lantas akibat dari pemudik yang ngantuk.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, S.IK, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Bayu Galih Raditya, S.IK mengatakan, “Alhamdulillah, angka kecelakaan lalu lintas dalam operasi Ramadaniyah tahun 2016 sampai hari ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu”, kata dia saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (13/07/2016).

Galih melanjutkan, penurunan angka kasus tersebut dikarenakan semua jalur yang dianggap rawan laka dan rawan macet telah diantisipasi petugas. Salah satunya adalah dengan memasang rambu-rambu peringatan bagi para pemudik.

Kami harap sampai penutupan operasi Ramadaniyah tahun 2016 tanggal 15 Juli nanti, tidak ada lagi penambahan angka Laka Lantas dan kepada pemudik tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu dan juga instruksi petugas di jalan. (Heri)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS